How can we help you?

Basic Question

  • What is PepNews?

    Sebagai media, PepNews adalah media alternatif yang menekankan prinsip "Interpretative Journalism" dengan memberi makna terhadap setiap peristiwa maupun fenomena dari perspektif warga dengan sudut pandang yang tidak biasa. Sebagai aplikasi, PepNews adalah platform tulisan berbayar (paid articles) dan "articles on demand". PEP pada PepNews bermakna Perspektif, Elaboratif, Presisi, tiga yang menjadi spirit "Interpretative Journalism".

  • Is PepNews a blog or a news portal?

    PepNews adalah web portal dengan konten yang ditulis warga tentang "hot issues" atas peristiwa kekinian yang sedang menjadi buah bibir, dibicarakan orang dan "trending topic" di media sosial. Karena "hot issues" tidak lepas dari peristiwa-peristiwa politik, maka PepNews mengusung tagline CITIZEN PO'LITE, yakni warga biasa yang menulis politik ringan dengan gaya "storytelling" dan warga yang menulis dengan sopan, santun dan beretika.

  • Do I have to open an account to enjoy Pepnews services?

    Setiap warga yang ingin berinteraksi melalui tulisan, membuat tulisan, mengomentari tulisan, menanggapi komentar, dan menggunakan aplikasi "paid articles" dan "articles on demand", wajib membuat akun di PepNews. Pengguna yang tidak punya akun masih bisa membaca seluruh tulisan atau konten media, akan tetapi tidak bisa berinteraksi dengan penulis/pembaca lainnya.

  • What are the advantages I’ll receive by using Pepnews?

    PepNews adalah etalase tulisan warga, baik yang digratiskan dan ditayangkan di PepNews selaku media, maupun tulisan berbayar menggunakan aplikasi di mana pembaca bisa melanggan atau membeli artikel para penulis; tulisan fiksi seperti cerpen dan novel maupun nonfiksi seperti artikel mendalam hasil penelitian. Selain mendapat pengetahuan berupa informasi "hot issues" yang beragam, platform PepNews memungkinkan para penulis profesional menjual/menyewakan hasil karyanya.

  • Who can buy and sell article in Pepnews

    Setiap pengguna PepNews bisa atau berkepentingan menjual artikel yang dianggap berbobot oleh penulisnya sendiri, di sisi lain para pengguna PepNews maupun nonpengguna, bisa memembeli/menyewa dan bahkan bisa memesan tulisan yang diingankan kepada para penulis profesional berbayar yang sudah terdaftar sebagai anggota. Untuk nonpengguna, transaksi bisa dilakukan setelah membuat akun di PepNews.

  • How can I start using Pepnews?

    Anda bisa langsung menggunakan PepNews, untuk kepentingan menulis, memperoleh dan memesan tulisan berbayar dengan membuat akun di PepNews! Bahkan untuk sekadar membaca artikel "hot issues" versi warga, pengguna bisa langsung memulainya. Permintaan untuk melengkapi data lebih detail seperti nomor kontak dan nomor rekening bank baru diminta jika pengguna berniat menggunakan platform PepNews untuk tujuan profesional dan bisnis.