Dukungan Ganjar Pranowo Sebagai Capres Terus Meluas

Sabtu, 10 Juni 2023 | 21:18 WIB
0
30
Dukungan Ganjar Pranowo Sebagai Capres Terus Meluas
Ganjar Pranowo

JAKARTA – Relawan Gapura Nusantara yang meliputi, TNI-Polri, akademisi, youtuber, artis, hingga kaum milenial turut mendeklarasikan dukungannya kepada capres Ganjar Pranowo.

Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh selaku ketua Relawan Gapura Nusantara menjelaskan bahwa setelah diskusi mendalam terkait dengan para nasionalis yang hendak menjaga bangsa dari polemik radikalisme, intoleransi, terorisme, bahkan ajaran khilafah telah menemukan seseorang yang tepat untuk membawa misi tersebut.

“Melalui diskusi yang mendalam, kita lihat rekam jejak dari tokoh-tokoh dan ditemukan yang paling memenuhi syarat adalah Pak Ganjar,” ujarnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/11)

Selanjutnya, Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh turut mengajak para purnawirawan TNI dan Polri lainnya yang punya visi serupa untuk mendukung Ganjar.

Ganjar Pranowo sendiri datang di venue acara sekitar pukul 08.00 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna hitam.

Para pendukung Ganjar terlihat antusias menyambut kedatangan Ganjar. Capres berambut putih itu juga disambut dengan sebuah lagu Njarji Njarbeh "Ganjar Siji Ganjar Kabeh".

Mereka juga tampak berebut ingin berfoto dengan Ganjar. Selain itu, mereka tampak antusias untuk bersalaman dengan Ganjar.

"Ganjar, Mas Ganjar. Pak Ganjar," teriak para relawan.

Sebelumnya, Sejumlah kader Partai Golkar yang tergabung dalam Gerakan Golkar Ganjar (2G) mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres.

Hal tersebut diungkapkan Dian Assafri, selaku Ketua Umum Kader Muda Partai Golkar (KMPG). Menurutnya Ganjar adalah figur pemimpin ideal yang mampu melanjutkan visi misi bangsa.


"Pak Ganjar adalah sosok yang tepat dalam memimpin bangsa ini pasca Jokowi, karena memiliki kompetensi dan visi yang jelas terkait keberlanjutan visi pembangunan Indonesia maju," ujarnya.


Sementara itu, Relawan Sidoarjo mendeklarasikan dukungan penuh kepada calon presiden Ganjar Pranowo usungan PDI Perjuangan di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu (10/6. Kelompok relawan tersebut menyatakan bahwa mereka mendukung penuh Ganjar sebagai capres 2024 mendatang.

 

 

 

 


***