Atlet Bola Voli Lapas Kelas I Malang di Tim Pornas Korpri Kemenkumham

Sabtu, 22 Juli 2023 | 14:03 WIB
0
58
Atlet Bola Voli Lapas Kelas I Malang di Tim Pornas Korpri Kemenkumham
Atlet Bola Voli Lapas Kelas I Malang di Tim Pornas Korpri Kemenkumham | dok.humaslapasmalang

LAPAS MALANG - Sabtu (22/07/2023) Atlet Bola Voli Putra Kemenkumham yang beranggotakan Atlet Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur tetap bersemangat dalam mengikuti Pornas Korpri XVI. Tim Kemenkumham dikapteni oleh Hamlana Riska Achmad Efendi yang juga Kasi Bimbingan Kerja (Bimker) Lapas Kelas I Malang.

Pada Pertandingan perdana Tim Bola Voli Putra Kemenkumham berhasil meraih kemenangan pada Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI. Tim Kemenkumham bisa menang dengan skor yang meyakinkan 3-0 dari Tim Bola Voli Putra KemenpanRB di di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang.

Perjuangan Tim Bola Voli Putra Kemenkumham terus berlanjut meski sempat mengakui kekalahan dari Tim Bola Voli Putra Provinsi Sumatera Barat. Hamlana CS bisa melaju ke 16 besar meski terhenti setelah bertanding seru dengan Tim Bola Voli Putra Kemenpora.

Pengalaman berharga di Pornas Korpri ini jadi pengalaman berharga Tim Bola Voli Putra Kemenkumham memperbaiki diri untuk lebih baik. Kapten Hamlana menuturkan partisipasi timnya pada ajang ini menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk menghadapi ajang turnamen-turnamen selanjutnya.

"Pengalaman di Pornas ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi masing-masing pemain khususnya untuk lebih mematangkan permainan di turnamen ke depan lainnya," jelas Pemain bernomor punggung 1 ini.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Lapas Kelas I Malang atau Lapas Siji Malang (L'Sima) memiliki jargon APIK (Akuntabel, Profesional, Inovatif dan Kreatif).

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)