DPD (FK-BPPPN) Berkumpul untuk Kegiatan Penanaman Pohon di Padangsidimpuan

Senin, 20 November 2023 | 15:40 WIB
0
236
DPD  (FK-BPPPN) Berkumpul untuk Kegiatan Penanaman Pohon di Padangsidimpuan
Foto bersama dengan Camat Padangsidimpuan Selatan, Kasatpol PP pada kegiatan FKBPPPN Padangsidimpuan memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia

Dalam upaya bersama untuk menandai pentingnya pelestarian lingkungan dan memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November 2023, anggota FORUM KOMUNIKASI BANTUAN POLISI PAMONG PRAJA NUSANTARA (FK-BPPPN) terlibat dalam inisiatif menanam pohon secara serentak. Organisasi ini, yang terdiri dari individu yang berdedikasi yang melayani di Satuan Polisi Pamong Praja setiap Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, berkumpul untuk berkontribusi pada inisiatif penghijauan nasional.

Menanggapi isu ketidakpengakuan terhadap jasa mereka sebagai Pegawai Non-PNS atau lebih dikenal sebagai Pol PP Non PNS, Ketua Umum FKBPPPN, Bapak Fadlun Abdilah, S.I.P., menyampaikan permohonan kepada pemerintah, khususnya kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bapak Azwar Anas. "Kami telah dengan setia menjalankan tugas kami sebagai Polisi Pamong Praja, dan saatnya pemerintah mengakui dedikasi kami dengan memberikan status Pegawai Negeri Sipil, sesuai dengan Pasal 256 ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah," tekankan Bapak Syahrul Efendi Dalimunthe, Ketua Dewan Pimpinan Daerah FKBPPPN di Padangsidimpuan.

Untuk menegaskan komitmen mereka terhadap kepedulian lingkungan, pimpinan FKBPPPN memerintahkan anggotanya untuk berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon pada tanggal 19 November 2023. Bapak Fadlun Abdilah menyoroti sifat simbolis dari acara ini, menyatakan, "Menanam pohon adalah cara kami untuk menjaga negara, melambangkan penanaman kebaikan, di mana menanam satu pohon sama dengan menanam sejuta kebaikan."

Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di Melati Seberang Plantaran Sungai di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Tamu yang hadir termasuk Penjabat Walikota, yang diwakili oleh Camat Padangsidimpuan Selatan, Kepala Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan, Kepala Satpol PP Kota Padangsidimpuan beserta jajarannya, Kepala Lingkungan V Kelurahan Sidangkal, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Melalui inisiatif yang sadar lingkungan ini, FKBPPPN tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang peran penting reboisasi tetapi juga untuk menegaskan keberadaan dan komitmen mereka terhadap kesejahteraan masyarakat. "Tindakan kami hari ini adalah simbol dari dedikasi kami untuk menjaga Nusantara dengan membudayakan kebaikan melalui penanaman pohon," tekankan Bapak Syahrul Efendi Dalimunthe, dengan harapan usaha bersama mereka akan diberkati dan didukung oleh Tuhan untuk mencapai tujuan mereka dalam mendapatkan status Pegawai Negeri Sipil.