Gudang Penimbunan BBM Meledak di Natar Milik Oknum TNI, Polisi dan Sipil

Rabu, 1 Mei 2024 | 11:12 WIB
0
20
Gudang Penimbunan BBM Meledak di Natar Milik Oknum TNI, Polisi dan Sipil
Gudang penimbunan BBM meledak di Natar

Lampung - Sebuah gudang penimbunan BBM di Candimas, Kec. Natar meledak pada Rabu (1/5/2024) sekitar pukul 05.00 wib.

Kobaran api pun membumbung tinggi dan melahap semua barang yang ada di lokasi diantaranya tandon dan mobil truk modifikasi yang diduga sering dipakai untuk mengecor BBM.

Petugas Damkar dan Polsek Natar masih berjibaku memadamkan api yang masih berkobar tersebut. Diduga gudang itu meledak karena percikan api yang menyambar BBM.

Berdasarkan data yang dihimpun, gudang penimbunan BBM itu diduga milik gabungan beberapa orang diantaranya oknum TNI inisial A dan R, oknum Polda Lampung inisial M dan masyarakat sipil inisial IN.

Warga sekitar berinisial RA mengatakan gudang tersebut sudah cukup lama beroperasi. Bahkan kerap mobil truk overtap dengan mobil Pertamina merah putih.

“Itu gudang penimbunan BBM meledak subuh tadi. Malah pernah ada mobil Pertamina merah putih masuk seminggu bisa dua kali,” katanya.

Namun, ia tak pernah sempat memfoto ketika mobil pertamina masuk ke dalam gudang tersebut. “Ya saya gak ngerti yang begituan, makanya gak pernah foto-foto,” ucapnya.

Ia melanjutkan, gudang tersebut milik warga sipil berinisial IN dan kerap ada yang menjaga oleh oknum TNI. Bahkan menurutnya, pihak kepolisian mengetahui gudang tersebut.

“Ada juga yang jaga (oknum), yang tinggal ada pekerjanya dari sipil. Mereka itu tau (Polisi) gudang itu tapi pura-pura gak tau aja mungkin, karena enggak enak atau apa,” pungkasnya.