Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto Mengadakan Acara Halal Bihalal

Kita ketahui bahwa berdasarkan surat edaran Rektor UMP Purwokerto bahwa mahasiswa UMP Purwokerto sudah mulai menjalani kuliah offline dikampus. Selain itu pembangunan kampus baru UMP Purwokerto.

Rabu, 18 Mei 2022 | 11:11 WIB
0
34
Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto Mengadakan Acara Halal Bihalal
Rektor UMP Purwokerto Doktor Jebul Suroso ketika memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal di kampus 2 FIKES UMP Purwokerto

Purwokerto – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang terletak dikampus 2 mengadakan acara Halal Bihalal bersama dosen dan karyawan. Acara tersebut bertempat di Aula kampus 2 Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Purwokerto KH Drs Ahmad Kifni, Rektor UMP Purwokerto yaitu Doktor Jebul Suroso,S.Kep.,Ns.,M.Kep, Wakil Rektor 2 UMP Purwokerto dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMP Purwokerto Doktor Hj Umi Sholikah,Spd.,S.Kep.,Ns.,M.Kep.

Acara tersebut dimulai pada pkl.10.00 wib dibuka dengan bacaan ayat suci AL Quran oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Setelah acara tersebut dilanjut dengan acara sambutan pertama dari Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Doktor Hj Umi Sholikah,Spd.,S.Kep.,Ns.,M.Kep menyampaikan bahwa setelah sekian lama tidak bertemu libur panjang hari raya idul fitri akhirnya bisa dipertemukan kembali dalam acara Halal Bihalal FIKES dimana menjadi sarana untuk mengakrabkan seluruh lini dosen dan karyawan dilingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Acara dilanjut dengan sambutan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto Bapak Doktor Jebul Suroso,S.Kep.,Ns.,M.Kep yang mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443H supaya mohon dimaafkan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. Selain itu Rektor UMP Purwokerto juga menyampaikan bahwa kehadiran 4500 mahasiswa baru UMP Purwokerto akan menjadi semangat untuk UMP Purwokerto meningkatkan pelayanan baik sarana dan prasarana dilingkungan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Selain itu Rektor UMP Purwokerto menyampaikan target UMP Purwokerto menjadi kampus Zero Complaint ditahun 2022 ini sudah mulai tercapai.

Kita ketahui bahwa berdasarkan surat edaran Rektor UMP Purwokerto bahwa mahasiswa UMP Purwokerto sudah mulai menjalani kuliah offline dikampus. Selain itu pembangunan kampus baru UMP Purwokerto juga sedang dikebut untuk mewujudkan kampus terbaik dilingkungan nasional maupun internasional.

Acara kemudian berlanjut tausyiah yang diisi oleh Wakil Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Purwokerto KH Drs Ahmad Kifni yang dalam kajian tersebut menyampaikan 7 kunci melestarikan Bahagia bagi diri manusia. 7 Kunci melestarikan bahagia pada manusia antara lain : Pandai bersyukur, Menyesuaikan dengan kenyataan serta terus beriktiar, ters meningkatkan ketekunan beribadah, Cepat insaf dan sadar kalau keliru, terus memberikan manfaat, Pandai mengendalikan diri dan suka bersilaturahmi. Kemudian ditutup oleh doa penutup yang dipimpin oleh KH Drs Ahmad Kifni diakhir acara.

Setelah acara selesai dilanjut dengan acara bersalam – salaman memutar serta saling maaf memaafkan antar dosen dan Karyawan. Kemudian setelah itu dilanjut dengan acara ramah tamah yaitu makan bersama di Aula kampus 2 Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Dosen Spesialis Medikal Bedah Universitas Muhammadiyah Purwokerto “Prima Trisna Aji” menyampaikan bahwa acara Halal Bihalal Fakultas Ilmu Kesehatan berjalan dengan lancar yang diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua BPH UMP Purwokerto, Rektor UMP Purwokerto, Wakil Rektor 2 UMP Purwokerto dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Universitas Muhammadiyah Purwokerto merupakan salah satu kampus yang memiliki program percepatan – percepatan yang membuat kampus ini menjadi kampu terbaik. 

***