IAIN Metro Memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI

Rabu, 3 Januari 2024 | 16:59 WIB
0
40
IAIN Metro Memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI
Kegiatan upacara IAIN Metro Lampung

Metro, 3 Januari 2024 - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro meriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama dengan menggelar upacara istimewa yang diadakan di halaman utama kampus. Dengan tema "Indonesia Hebat Bersama Umat", IAIN Metro berkomitmen untuk memperkuat kebersamaan dan peran umat dalam mewujudkan Indonesia yang bermartabat. 

Prosesi upacara dilakukan dengan penuh khidmat, salahsatu rangkaian upacara diikuti dengan sambutan Rektor IAIN Metro, Prof. Dr. Siti Nurjanah, M.Ag. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Siti Nurjanah menekankan pentingnya kerja sama dan kontribusi aktif umat dalam menciptakan Indonesia yang hebat.

"Melalui tema 'Indonesia Hebat Bersama Umat', kita ingin mengajak semua pihak, terutama umat Islam, untuk bersatu dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa yang lebih baik. Semangat gotong-royong, kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama adalah kunci keberhasilan Indonesia," ujar Rektor.

Sebagai bagian dari perayaan HAB, IAIN Metro juga menggelar serangkaian kegiatan amal bakti dengan melibatkan dharma wanita dosen, mahasiswa, dan karyawan. Kegiatan tersebut mencakup bazar kerajinan, makanan, sembako, dan pakaian. Dalam rangkaian upacara ada pemberian penghargaan kepada pegawai yang sudah mengabdi dan berprestasi.

Dalam rangka menciptakan atmosfer kebersamaan yang lebih akrab, acara dilanjutkan dengan potong tumpeng Bersama bu rektor dan seluruh pegawai IAIN Metro, serta kegiatan pertandingan olahraga sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kegiatan IAIN Metro,. Kebersamaan dan semangat berbagi diharapkan dapat menguatkan jalinan silaturahmi antarwarga kampus dan masyarakat sekitar.

Acara Hari Amal Bakti ini dihadiri oleh semua pejabat dari IAIN Metro, dosen, mahasiswa, serta Dharma Wanita. Semoga semangat kebersamaan yang diperkuat oleh tema "Indonesia Hebat Bersama Umat" dapat menjadi pendorong bagi masyarakat Indonesia untuk terus berkarya dan berkontribusi demi kemajuan bangsa yang lebih besar.