Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto Mengadakan Pengajian Ramadhan

Minggu, 17 April 2022 | 12:11 WIB
0
24
Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto Mengadakan Pengajian Ramadhan
Sambutan Dekan FIKES UMP Purwokerto dalam acara Pengajian Ramadhan dikampus 2 UMP Purwokerto

Purwokerto – Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada tanggal 14 April 2022 mengadakan acara pengajian Ramadhan. Acara pengajian ramadhan sendiri diadakan bertempat dikampus 2 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Pengajian Ramadhan dihadiri oleh seluruh dosen dan karyawan seluruh Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Selain itu pengajian tersebut juga mengundang dari perwakilan fakultas lain di kampus 1 UMP Purwokerto.

            Dalam acara pengajian Ramadhan tersebut diadakan diaula kampus 2 UMP Purwokerto di Aula Suparjo Roestam. Acara tersebut dimulai tepat pada pkl. 14.00 wib yang menghadirkan Ustadz Muhammad Muamar Lc dari LPPI Universitas Muhamamadiyah Purwoketo. Acara pertama dibuka dengan pembukaan yang dibuka oleh MC pembawa acara ibu Ninik. Kemudian acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto yaitu Doktor Hajah Umi Sholikah,Spd.,S.Kep.,Ns.,M.Kep.

            Dalam sambutannya Dekan FIKES UMP Purwokerto menyampaikan bahwa acara pengajian Ramadhan ini dilakukan secara rutin setiap bulan Ramadhan serta bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan keakraban dosen dan karyawan dilingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan UMP Purwokerto. Karena selama ini FIKES UMP Purwokerto sangat disibukkan dengan proses Akreditasi tiap prodi yang berjalan. Dalam sambutannya Dekan FIKES UMP Purwokerto menyampaikan harus tetap memprioritaskan beribadah dibulan Ramadhan. Selain itu Doktor Umi Sholikah juga menyampaikan bahwa setiap bulan Ramadhan setiap dosen dan karyawan UMP Purwokerto dimalam 10 hari terakhir diwajibkan mengikuti Ikhtikaf dimasjid UMP Purwokerto yang bertujuan supaya meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

            Kemudian setelah selesai sambutan oleh Dekan FIKES UMP Purwokerto, acara dilanjutkan oleh kajian dari Utadz Muhammad Muamar.,Lc tentang hikmah bulan Ramadhan serta kemajuan islami yang ditunjukkan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan UMP Purwokerto. “Alhamdulillah dibulan Ramadhan ini dikampus 2 FIKES UMP Purwokerto kemajuan islami sangat pesat, hal ini didukung dengan berjalannya kultum setiap sholat dzuhur dimasjid kampus 2 UMP Purwokerto sehingga terlahir ustadz – ustadz di kampus 2 FIKES UMP Purwokerto”, Ucap Ustadz Muhammad Muammar dalam tausyiyahnya.

            Salah satu dosen FIKES UMP Purwokerto yaitu “Prima Trisna Aji” juga menyampaikan bahwa dalam acara pengajian dikampus 2 UMP Purwokerto tersebut dihadiri oleh seluruh dosen dan karyawan di kampus FIKES UMP dan berjalan sangat lancar. Selain itu acara pengajian tersebut menjadi ajang dimana bisa saling mempererat kekeluargaan antar dosen dan karyawan serta meningkatkan ukhuwah islamiyah. *Red