Benarkan Jurusan Logistik Memiliki Masa Depan yang Cerah?

Kesempatan kerja yang lebih gampang untuk lulusan sarjana logistik dengan profesi ataupun pekerjaan yang bergaji besar membuat kuliah jurusan logistik lebih banyak peminatnya.

Rabu, 11 Mei 2022 | 13:41 WIB
0
192
Benarkan Jurusan Logistik Memiliki Masa Depan yang Cerah?
mnp.ac.id

Jurusan  E- Commerce Logistik berpeluang kerja menjanjikan

1. Persaingan Dunia Kerja Kerja E- Commerce Logistik Masih Sedikit

Tiap mahasiswa jurusan Logistik dibekali dengan ilmu pengetahuan menimpa benda, pergudangan, hingga gimana metode distribusinya. Jurusan Logistik membagikan mata kuliah yang merata serta mendetail supaya tiap lulusannya mahir serta mengerti benar wajib gimana alur distribusi benda tersebut, semacam apa arusnya, dan panduan serta trik buat pengiriman yang baik.

Dalam masa e- commerce ini, gelar sarjana Logistik hendak membagikan kesempatan besar untuk Kamu memperoleh pekerjaan dengan pendapatan yang lumayan besar. Terlebih, petugas warehousing memiliki trik jitu dalam menata, menaruh, hingga organisasi produk selaku upaya penjagaan mutu.

Baca Juga: Ketahui 3 Manfaat dari Jurusan Logistik

2. E- commerce Logistik Memegang Kedudukan Berarti Dalam Perusahaan

Jurusan Logistik tidaklah cuma bekerja di gudang saja dengan catatan benda. Seseorang tenaga pakar logistik membutuhkan konsentrasi serta pengetahuan produk yang luas supaya bisa mengendalikan penyimpanan yang bisa mempertahankan mutu produk.

Perihal ini diakibatkan oleh sebagian produk yang memakai bahan kimia dan magnet yang sensitif terhadap stimulan tertentu. Buat menghindari bahan- bahan tersebut rusak, pastinya para pakar serta tenaga logistik wajib menguasai posisi, temperatur, dan elemen dominan penyimpanan produk buat menjauhi respon yang tidak di idamkan.

Dalam proses penjualan, bidang logistik berfungsi besar memastikan gimana industri tersebut berjalan, apakah telah cocok kemauan konsumen ataupun tidak. Dapat dikatakan kalau kedatangan jasa logistik bermutu di industri hendak tingkatkan kemampuan terbaik perusahan itu pula.

3. Jurusan Logistik Bisa Bekerja di Bermacam Industri

Khasiat terakhir, jurusan ini membagikan peluang lulusannya bekerja di mana saja. Dengan nilai serta pengetahuan yang mencukupi, banyak industri tentu hendak menerimanya. Paling utama bila pelamar berasal dari institusi yang kredibel semacam Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP).

Baca Juga: Apa keguanaan Visual Effect dalam dunia Animasi? 

Pendapatan Sarjana Logistik

Berikut ini kumpulan posisi pekerjaan yang bisa dihuni oleh lulusan sarjana logistik beserta catatan gajinya, antara lain:

  • Manager logistik dengan kisaran pendapatan Rp 55 juta perbulan
  • Manager operasional dengan pendapatan sebesar Rp 52 juta/ bulan
  • Inventory management dengan pendapatan Rp 43 juta perbulan
  • Supply chain manajer pendapatan Rp 82 juta tiap bulan

Kesempatan kerja yang lebih gampang untuk lulusan sarjana logistik dengan profesi ataupun pekerjaan yang bergaji besar membuat kuliah jurusan logistik lebih banyak peminatnya.

***