Apa keguanaan Visual Effect dalam dunia Animasi?

Kala mengambil kuliah animasi, bisa jadi Kamu pula hendak memahami sebutan virtual cinematography. Ialah dampak spesial yang diciptakan dalam film dengan mengambil foto asli lalu diganti jadi 3D digital.

Rabu, 6 April 2022 | 05:01 WIB
0
90
Apa keguanaan Visual Effect dalam dunia Animasi?
https://mnp.ac.id/

Apa itu Visual Effect dalam Kuliah Animasi?

Saat sebelum mangulas lebih jauh menimpa kegiatan bonus dalam shooting ini, ayo memahami maknanya terlebih dulu. Visual effects (VFX) yakni metode yang universal dipakai dalam industri film, tv serta animasi. VFX ini meningkatkan proses manipulasi spesial yang tidak memerlukan pengambilan foto lewat shooting. Jadi, VFX disertakan sehabis shooting berakhir dicoba. Bisa dikatakan kalau visual effect memperkenalkan kejadian, peristiwa ataupun latar atmosfer.

Bukan mengenakan kedudukan kamera tetapi mengenakan dorongan CGI( Computer Generated Imagery). Dalam praktiknya, tidak cuma mengandalkan teknologi buat menciptakan tampilan nyata. Tetapi pula mencampurkan bermacam keahlian. Apabila Kamu memilah jurusan kuliah animasi, Kamu hendak berkenalan dengan CGI yang menolong dalam pembuatan visual effect. CGI yakni pencitraan yang dibuat dari pc selaku aplikasi lanjutan di bidang desain grafis.

CGI mirip dengan tata cara animasi tradisional. Dalam tata cara animasi tradisional, sesuatu gerakan dibuat lewat rangkaian foto yang silih berkaitan. Umumnya, foto bergerak tercipta di ritme 24fps( frame per second). Sedangkan aplikasi yang universal dipakai dalam kuliah animasi yakni Autodesk 3D Max, Autodesk Maya, serta Blender. CGI ini sendiri terus menerus hadapi pertumbuhan serta banyak diaplikasikan dalam beberapa film.

CGI pula memiliki kekurangan, ialah membutuhkan proses pembuatan yang lumayan lama. Setelah itu, bayaran pembuatan pula terbilang jauh lebih mahal. Karena, membutuhkan beberapa properti spesial semacam set studio besar.

Macam Sebutan Seputar Visual Effect

Salah satu sebutan yang akrab dalam visual effect di kuliah animasi yakni CGI. Tidak hanya itu pula masih banyak sebutan lain yang berkaitan dengan VFX, semacam berikut ini.

1. Digital Compositing

Sebutan ini menampilkan upaya merangkai beberapa foto secara digital buat menghasilkan foto akhir, foto bergerak ataupun tampilan layar. Compositing dicoba lewat manipulasi digital, konsumsi optik serta elemen tertentu. Biasa diucap dengan green screen.

2. Virtual Cinematography

Kala mengambil kuliah animasi, bisa jadi Kamu pula hendak memahami sebutan virtual cinematography. Ialah dampak spesial yang diciptakan dalam film dengan mengambil foto asli lalu diganti jadi 3D digital.

3. Stop Motion Animation

Tata cara animasi ini membuat suatu objek seakan bergerak sendiri. Tata cara ini menempatkan suatu objek 2D ataupun 3D dalam urutan tertentu lalu menciptakan ilusi gerak. Universal dipakai dalam pembuatan film.

Bagi Anda yang tertarik untuk kuliah Jurusan animasi, Pendidikan di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) bisa menjadi salah satu pilihan yang Anda pilih. 

***