HIMA FEKON dan Bisnis UR Adakan SAC, Upaya Tingkatkan Literasi Bidang Keuangan

Rabu, 16 November 2022 | 12:37 WIB
0
144
HIMA FEKON dan Bisnis UR Adakan SAC, Upaya Tingkatkan Literasi Bidang Keuangan
Moment saat SAC

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau alhamdulillah telah sukses menyelenggarakan Sumatra Accounting Competition (SAC). Pergelaran yang berlangsung dari tanggal  04 - 06 November 2022 resmi ditutup oleh Bupati Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau.

Setidaknya, pada perhelatan yang menjadi unggulan ini terdapat kurang lebih 4 cabang perlombaan yang telah selesai dan berjalan dengan sangat meriah. Diantaranya, Olimpiade Akuntansi, National Debate Competition, National Design Poster Competition, dan Business Plan Competition.

Berikut hasil pemenang dari masing-masing cabang perlombaan. Lomba Debat Nasional Mahasiswa dimenangkan oleh Tim DPM FEB dari Universitas Riau. Disusul peringkat kedua oleh Tim Happy Aja dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Berikutnya, diperingkat ketiga diraih oleh Tim Pry dari Universitas Riau. Sedangkan, Harapan 1 diperoleh oleh tim Maestro dari Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. Adapun Best Speaker dari Lomba Debat ini dimenangkan oleh Barzan Hamidi dari Tim DPM FEB Universitas Riau.

Untuk Lomba Olimpiade Siswa Juara Satu dimenangkan oleh SMA Negeri 8 Pekanbaru. Pada peringkat kedua diraih oleh SMK Metta Maitreya Pekanbaru. Berikutnya pada peringkat ketiga diperoleh oleh SMK Negeri 1 Pekanbaru. Sedangkan untuk Lomba Olimpiade Mahasiswa Juara Satu dimenangkan oleh Universitas Islam Riau. Pada peringkat kedua diraih oleh Politeknik Negeri Malang. Berikutnya pada peringkat ketiga diperoleh oleh STIEN Dumai.

Untuk Lomba Business Plan Siswa dimenangkan oleh SMA Swasta Maha Bodhi Karimun. Peringkat kedua di raih oleh SMK Muhammadyah 2 Pekanbaru. Berikutnya peringkat ketiga diperoleh oleh MAN 3 Pekanbaru. Sedangkan untuk Lomba Business Plan Mahasiswa dimenangkan oleh Universitas Riau. Peringkat kedua di raih oleh Universitas Udayana Bali. Berikutnya peringkat ketiga diperoleh oleh Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Dan yang terakhir, lomba Design Poster dimenangkan oleh Desi Musdalipa dari SMA Negeri 8 Pekanbaru. Dan peringkat kedua di raih oleh Callista Flornce Lukman dari Universitas Bina Nusantara. Untuk peringkat ketiga diperoleh oleh Imelda Purnama Dinda Hamzen dari Universitas Riau. Adapun Juara Terfavorit dimenangkan oleh Safna Rahmah Indrayni dari Universitas Riau.

Pemberian hadiah tropi dan uang pembinaan diberikan langsung oleh Bupati Himpunan Mahasiswa Akuntansi, Ketua Pelaksana SAC 2022 serta Penanggungjawab masing masing Lomba.

Menurut Azhari Muhammad selaku ketua Pelaksana mengungkapkan kesuksesan penyelenggaraan kegiatan ini tidak luput dari kerja keras panitia mempersiapkan segala perlengkapannya dengan baik, sponsor dan donatur yang telah membantu mandanai serta memberikan support kepada kegiatan kami.

“kami tidak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim panitia yang telah berusaha keras mensukseskan kegiatan ini, sponsor dan donatur yang telah memberikan bantuan dalam pelaksanaan SAC 2022. Serta tidak lupa pula antusiasme yang ditunjukkan oleh seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini hingga selesai”.