Fungsi Kalung Air Purifier yang Perlu Anda Ketahui

Selain ampuh dalam menguraikan polusi dalam udara, fungsi kalung air purifier lainnya juga bisa dapat membersihkan udara dari zat beracun penyebab beberapa penyakit pernapasan.

Selasa, 31 Mei 2022 | 23:46 WIB
0
20
Fungsi Kalung Air Purifier yang Perlu Anda Ketahui
kalung air purifier

Kalung air purifier merupakan produk pembersih udara yang bisa membantu membersihkan udara di sekitar akibat adanya polusi. Tidak hanya membersihkan, fungsi kalung air purifier juga bisa dirasakan bagi kesehatan tubuh.

Meski ukurannya kecil dan mungil, namun tak disangka banyak manfaat di dalamnya yang bisa dirasakan untuk kesehatan.

Apa Saja Fungsi Kalung Air Purifier?
Kalung air purifier menjadi solusi tepat ketika menginginkan udara segar dalam lingkungan yang padat. Dengan alat ini, udara segar dapat diperoleh dimana saja dan kapan saja. Berikut ialah beberapa fungsi kalung air purifier:

1. Membersihkan Udara hingga 99,97%
Dilansir dari laman resmi kemenkes.go.id, data menunjukkan bahwa udara yang tercemar sangat berpotensi untuk memangkas usia manusia hingga 1-5 tahun. Hal ini disebabkan adanya partikel berbahaya yang masuk dan terhirup tubuh.

Ilmuwan juga menyatakan bahwa partikel yang memiliki ukuran lebih kecil yakni 2,5 mikron justru akan lebih berbahaya karena mereka mampu bertahan lebih dalam dalam udara.

Itu sebabnya, menggunakan alat pembersih udara seperti kalung air purifier menjadi solusi yang tepat untuk memaksimalkan pembersihan udara dan meminimalisir terjadinya resiko penyakit berbahaya.

2. Menciptakan Sirkulasi Udara Menjadi Lebih Baik
Fungsi kalung air purifier yang paling utama adalah menyaring udara dari berbagai jenis polusi dan pencemaran agar udara yang dihirup bisa lebih bersih. Benda berbentuk mungil ini telah didesain agar bisa melepaskan anion oksigen dalam jumlah yang besar.

Ion negatif di dalamnya bisa menguraikan beberapa polusi seperti bau, rokok, benzena, formaldehida dan berbagai bau gas berbahaya lainnya akibat mesin ataupun kendaraan.

Kemampuan ion negatif dalam menguraikan polusi tersebut membawa banyak manfaat bagi tubuh seperti meredakan mabuk perjalanan, mengaktifkan sel-sel tubuh, meningkatkan metabolisme, menyegarkan dan mendorong virus untuk menjauh dari tubuh.

3. Memberikan Perlindungan Ekstra saat Pandemi
Di saat pandemi seperti saat ini, penggunaan kalung air purifier kerap kali dianggap memberikan perlindungan ekstra bagi tubuh. Hal ini dikarenakan kemampuan alat tersebut dalam menguraikan dan mendorong virus agar menjauh dari tubuh.

Baca Juga: Jenis-Jenis Polutan yang Wajib Diwaspadai

4. Membantu Mengatasi Masalah Pernapasan
Selain ampuh dalam menguraikan polusi dalam udara, fungsi kalung air purifier lainnya juga bisa dapat membersihkan udara dari zat beracun penyebab beberapa penyakit pernapasan seperti:

  • Pneumonia
    Pneumonia merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya infeksi inflamasi pada paru-paru. Gejala penyakit ini biasanya berupa demam, batuk, kesulitan bernapas dan pembengkakan paru-paru akibat cairan didalamnya. Untuk menghindari penyakit ini, maka sangat dianjurkan untuk selalu menghirup udara bersih dan menghindari karbon dioksida yang banyak terkandung dalam udara malam hari.
  • Asma (Asthmatic Bronchiole)
    Asma juga termasuk penyakit saluran pernapasan akibat adanya peradangan dalam paru-paru akibat pencemaran udara. Gejala yang sering muncul biasanya berupa suara serak, batuk kering, kesulitan bernapas dan perasaan sesak dalam otot dada.
  • Bronkopneumonia
    Bronkopneumonia merupakan penyempitan saluran pernapasan yang banyak terjadi pada anak-anak. Penyakit ini tidak lain disebabkan adanya virus dn polusi udara yang masuk dalam sistem pernapasan. Dengan begitu, penderita penyakit ini akan merasakan nyeri dan kesulitan dalam bernapas.

5. Menghindari Alergi
Fungsi kalung air purifier lainnya juga bisa diperoleh untuk menghindari beberapa jenis bakteri dan barang penyebab alergi. Beberapa diantaranya seperti jamur, tungau, bulu-bulu hewan peliharan ataupun debu.

Dengan bantuan air purifier ini, Anda tidak perlu khawatir lagi akan terkena alergi dan sejenisnya karena udara yang dihirup telah tersaring dengan maksimal.

Itulah ke-5 fungsi kalung air purifier yang bisa diperoleh, cukup banyak bukan? Untuk merasakan beberapa fungsi tersebut, Anda bisa segera beli dan dapatkan Air Ionizer sebagai salah satu produk Zero 2.5 Indonesia untuk gaya hidup yang lebih sehat. 

Jika Anda menggunakan air ionizer Zero 2.5, dijamin kualitas udara rumah akan semakin bersih. Anda bisa menggunakan produk ini dan tanaman penyaring udara secara bersamaan agar kesehatan keluarga semakin terjamin.

Baca Juga: Cara Mengurangi Pencemaran Udara yang Wajib Dipraktekkan

Jika Anda tertarik untuk mempelajari tips seputar udara dan kesehatan respiratori lainnya, dan informasi terkait air ionizer produk Zero 2.5 lainnya, kunjungi laman Zero 2.5.