Serah Terima Mahasiswa prodi Keperawatan Anestesiologi UMP Purwokerto di RSI Purwokerto

Selasa, 21 Februari 2023 | 16:35 WIB
0
99
Serah Terima Mahasiswa prodi Keperawatan Anestesiologi UMP Purwokerto di RSI Purwokerto
Mahasiswa Prodi Keperawatan Anestesiologi UMP Purwokerto Angkatan ke-3 Jalani Sumpah Ucap Janji

Purwokerto – Mahasiswa prodi Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada hari Jumat tanggal 17 Februari 2023 pada pkl.13.00 wib menjalani prosesi Serah terima praktek klinik di Rumah Sakit Islam Surakarta secara daring. Serah terima dilaksanakan secara online dari pihak prodi Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan RSI Purwokerto.

            Mahasiswa prodi Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto semester 8 sebanyak 10 mahasiswa akan menjalani praktek klinik Penyakit Penyulit Komplikasi selama total 7 minggu. Selama 5 minggu mahasiswa prodi Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto akan menjalani praktek Penyakit Penyulit Komplikasi dan 2 minggu akan menjalani praktek BHD atau bantuan hidup dasar.

            Sebelum menjalani praktek klinik ke Rumah Sakit para mahasiswa sudah dibekali selama 3 minggu pengayaan baik secara teori maupun praktek dikelas dan laboratorium. Selain itu mahasiswa keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto juga sudah melewati ujian praktikum BHD.

            Acara serah terima dibuka dengan sambutan dari bagian Diklat RSI Purwokerto oleh Bapak Yusuf kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Dekan 1 FIKES Universitas Muhammadiyah Purwokerto Ibu Sri Suparti. Dalam sambutannya beliau menyampaikan target kompetensi mahasiswa serta juknik praktek klinik yang akan dijalani di Rumah Sakit. Dalam kesempatan tersebut tak lupa juga Ibu Sri Suparti mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini dengan RSI Purwokerto.

            Kemudian acara selanjutnya dilanjut dengan sambutan pembukaan dari Kepala diklat Ibu Isni Maftuhah yang menerima dengan baik 10 mahasiswa dari prodi Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang akan menjalani praktek klinik di Rumah Sakit. Setelah acara selesai kemudian dilanjut dengan pembekalan dari RSI Purwokerto kepada mahasiswa.

            Dalam kesempatan tersebut acara serah terima mahasiswa praktek juga dihadiri oleh dosen prodi Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto yaitu Ibu marta Tania Gabriel Ching cing dan Prima Trisna Aji. *Red