Praktik Tantra dan Tao untuk Meningkatkan Seks

Jika anda siap untuk membuka lebih banyak energi dan kesehatan dengan memanfaatkan energi seksual, anda mungkin menemukan Tantra atau Taoisme sebagai upaya yang bermanfaat.

Senin, 27 April 2020 | 21:34 WIB
0
119
Praktik Tantra dan Tao untuk Meningkatkan Seks
ilustr: scroll.in

Kedua prinsip Tantra dan Tao menganggap energi seksual sama dengan kekuatan hidup.

Seksualitas memainkan peranan penting dalam kesehatan dan kesejahteraan kita, tetapi seringkali tidak dibahas dalam dunia modern kita yang serba terburu-buru. Latar belakang puritan dan etos kerja kita yang terlalu tinggi mungkin ada hubungannya dengan keengganan kita untuk menggali di sana.

Banyak orang memiliki pantangan dan luka yang dapat dipicu ketika mereka mulai melihat seksualitas mereka. Praktek-praktek kuno Taoisme dan Tantra dengan sudut pandang mereka yang kaya dapat memberi kita kebangkitan seksualitas yang sehat.

Kedua prinsip Tantra dan Tao menganggap energi seksual sama dengan kekuatan hidup, dan kedua praktik ini menggunakan pusat energi tubuh untuk meningkatkan kekuatan hidup sebagai sarana untuk meningkatkan kerohanian dan meningkatkan kesehatan serta umur panjang. Baik Tantra dan Taoisme memiliki praktik untuk melestarikan dan membangun energi seksual. Bergabungnya energi seksual oleh dua pasangan ini dimaksudkan untuk membawa kesenangan tertinggi dan pencerahan spiritual.

Secara medis, ketika dua orang melakukan hubungan intim melalui hubungan seks, hormon stres berkurang dan serotonin meningkat. Ini memberikan lingkungan internal yang kuat untuk kesehatan yang optimal.

Dalam meneliti Taoisme, ada sebagian besar informasi yang tersedia tentang praktik yang digunakan pria untuk melestarikan "jing" (kekuatan hidup) mereka dengan belajar mengarahkan energi orgasme ke seluruh tubuh tanpa ejakulasi.

Teks-teks kuno memberi lebih banyak instruksi kepada pria, dan menganggap wanita hanya sebagai bejana atau kuali. Sementara tempat perempuan telah berubah selama bertahun-tahun, lebih sedikit informasi yang tersedia bagi perempuan untuk belajar mengarahkan energi seksual. Praktek-praktek Tao paling baik dipelajari dengan seorang guru.

Praktek-praktek Tantra agaknya lebih mudah didekati oleh orang barat. Beberapa langkah sederhana untuk pemula adalah menciptakan ruang sakral, bawa perlahan, menatap mata satu sama lain, dan bekerja dengan nafas. Nafas adalah elemen terpenting dalam Tantra. Dengan menggunakan napas anda, anda dapat menyebarkan energi orgasmik dari alat kelamin anda ke seluruh tubuh anda.

Dengan pasangan anda, anda dapat menyinkronkan napas, yang satu menghirup sementara yang lainnya menghembuskan napas. Ada praktik yang lebih rumit untuk menggerakkan energi kehidupan seksual melalui tubuh, beberapa yang paling aman untuk berlatih dengan seorang guru.

Jika anda siap untuk membuka lebih banyak energi dan kesehatan dengan memanfaatkan energi seksual, anda mungkin menemukan Tantra atau Taoisme sebagai upaya yang bermanfaat.

***
Solo, Senin, 27 April 2020. 9:21 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko