Simbah Jokowi dan Cucu Tercinta

Nilai foto ini bagi intelijen strategis komponen biografi tinggi, ukuran cinta dan kasih sayang bila dikaitkan dengan kepemimpinan seseorang.

Rabu, 11 September 2019 | 05:32 WIB
0
380
Simbah Jokowi dan Cucu Tercinta
Presiden Jokowi dan dua cucunya (Foto: Facebook Presiden RI Joko Widodo)

Waktu terus bergulir, tersisa 39 hari lagi InsyaAllah Pak Jokowi akan dilantik dan disumpah menjadi Presiden RI periode 2019-2024. Lima tahun waktu yang pendek baginya untuk melanjutkan prestasinya kepemimpinan nasional negara besar dengan penduduk keempat terbanyak di dunia ini.

Saya tidak membahas masalah politik atau intelijen terkait ancaman yang semakin complicated, tetapi coba melihat Jokowi sebagai seorang simbah (kakek) dua cucunya Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution. Saya simbah juga bisa merasakan "rasa cinta" kepada cucu sebagai generasi penerus keturunan (Etnis Jawa menyebutnya sebagai "Trah").

Dari info Simbah Google didapat postingan menarik, Mr President di FB resmi miliknya memosting foto dengan komen, "Dua cucu dalam gendongan," tulis Jokowi yang dikutip Nusantaratv, Minggu (8/9/2019). Nilai foto ini bagi intelijen strategis komponen biografi tinggi, ukuran cinta dan kasih sayang bila dikaitkan dengan kepemimpinan seseorang.

Apabila nanti 20 Oktober 2019 (Saya ultah 21 Oktober) dilantik, gelombang ATHG (Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan) akan terus menekannya baik dari luar maupun dalam negeri, dari lawan politik maupun teman politiknya.

Tapi jangan lupa, kekuatan mental seorang Simbah akan berlipat dibandingkan Ayah.

Di balik itu, kita percaya bahwa dunia serta segala isinya hanya berjalan sesuai dengan takdir dan kodratnya. Karena itu kita sebaiknya terus berdoa mohon keselamatan di dunia dan akhirat.

Sebagai penutup, Old Soldier mendapat kata bijak ini, semoga bermanfaat bagi simbah Jokowi; "Allah masih mencintai Anda jika masih banyak cobaan dan tantangan hidup yang datang menghampiri Anda. Allah percaya bahwa Anda mampu melaluinya, maka jagalah kepercayaan itu”.

Selamat mengemban amanah ya, Mbah, salam dari mbah Old Soldier, yang tetanggaan dengan your lovely cucu, Sedah Mirah.

Pray Ramelan, 11 September 2019

***