Penjelasan Singkat Mengenai Apa Itu Content Placement

Sabtu, 12 November 2022 | 21:20 WIB
0
80
Penjelasan Singkat Mengenai Apa Itu Content Placement
Penjelasan Singkat Mengenai Apa Itu Content Placement

AndreTron-Cara mendapatkan uang lebih tentunya sangat beragam pada zaman serba modern saat ini. Penggunaan teknologi yang semakin tidak terkendali tentunya hal ini bisa membuka peluang besar bagi siapapun. Berbagai cara pun dapat dilakukan dengan memanfaatkan internet, salah satunya dengan mengembangkan blog dengan content placement. Pasti anda juga akan bertanya-tanya apa sih itu content placement.

Kehadiran blog dan website memiliki peran yang sangat penting di dunia maya. Peran penting ini dihasilkan karena hampir seluruh informasi yang muncul di internet berasal dari blog ataupun website. Jaman sekarang banyak orang yang memanfaatkan kegiatan blogging sebagai sumber penghasilan mereka, karena pengahsilan yang mereka dapat bisa melebihi seorang pegawai negeri ataupun pekerja kantoran pada umumnya.

Content placement atau bisa disebut dengan SEO placement pasti istilah ini sudah tidak asing bagi pada seorang blogger yang sudah mengolah blognya dalam waktu yang cukup lama. Tentunya, content placementlah yang membuat blog dan website menghasilkan penghasilan lebih. Sebelum kita berkecimpung lebih dalam ke dunia blog atau web hal yang harus diperhatikan adalah content placement.

Apa sih itu Content Placement

Jika anda ingin menjadi seorang blogger yang sukses, maka anda harus mengetahui lebih dal dahulu tentang apa itu content placement. Content placement adalah suatu kegiatan dalam menata blog berupa penempatan konten dengan cara yang baik. Konten ini biasanya merupakan karya berupa tulisan bebas, ataupun berupa artikel yang telah ditulis oleh berbagai pihak dengan jenis tulisan mengenal brand atau iklan.

Biasanya, content placement ini berupa iklan yang berbayar ataupun sponsored post yang bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan, mudah, dan bisa menjadi cara terbaik guna untuk mendapatkan uang dengan mudah melalui internet. Seorang Blogger biasanya bisa mendapat penghasilan karena telah memposting iklan, dan pihak yang memberikan iklan tersebut akan mendapat keuntungan berupa promosi produk yang semakin tersebar luas di internet.

Konsep dalam kerja sama content placement ini ibarat kata simbiosis mutualisme yang memiliki arti saling menguntungkan kedua belah pihak tersebut. Hal ini yang menyebabkan banyak digital agency mengembangkan internet marketing, karena mereka sadar akan keuntungan yang akan didapatkam. Hasilnya banyak perusahaan yang melakukan promosi produknya tersebut berupa iklan pada blog atau website.

Content placement merupakan cara ampuh dalam pemasaran produk, karena blog dan website menjadi media utama yang sering masyarakat buka dan gunakan. Blog dan website merupakan tempatnya para pencinta literasi dibidang tulis menulis yang dapat menghasilkan uang dengan cepat dan mudah. Tentunya untuk mendapatkan content placement yang berkualitas blog dan website harus memenuhi standarisasi.

Persyaratan Content Placement

Setelah anda mengetahui apa itu content placement, ada juga beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan iklan pada blog ataupun website. Client yang akan memasang iklan tentu tidak sembarangan dalam memilih blog dan website secara random, tentunya pihak tersebut akan memilih blog ataupun website yang sering dikunjungi oleh netizen dan memiliki popularitas yang sangat tinggi.

Syarat untuk mendapatkan content placement yang berkualitas adalah memiliki traffic blog yang cukup baik, blog harus rutin mengupdate postingan, blog tidak termasuk spam dalam pandangan search engine google, ramai pengunjung, postingan blog harus orisinil dan bukan mengcopy paste karya orang lain, memiliki PA dan DA yang memenuhi syarat, dan konten blognya harus sejalur dengan perusahaan yang akan memasang iklan pada web tersebut.

Jika calon iklan sudah mendapatkam blog yang sesuai dengan syarat dan kriterianya, serta kontennya sangat relevan dengan maksud iklannya, maka biasanya akan terjalin sebuah kerjasama. Kerjasama tersebut berupa iklan yang siap tayangkan pada blog atau website tersebut. Bloggerpun akan mendapatkan keuntungan berupa penghasilan yang telah menjadi kesepakatan oleh kedua belah pihak.

Kerjasama kedua pihak ini tentu harus dibuat sejelas mungkin. Biasanya untuk membuat perjanjian lebih jelas dan teradministrasi dengan baik antara pihak pertama dan pihak kedua mengisi lembar MOU. MOU ini yang bertujuan untuk menjadi bukti otentik perjanjian dari kedua belah pihak, bila mana akan terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan kedepannya, maka MOU ini bisa menjadi solusinya.

Manfaat dari content placement

1.   lebih murah.

Pasti anda tau pengertian atau maksud dari content placement? Kalau anda belum mengetahuinya mKa akan saya kasih informasi singkat. Content placement itu tulisan atau postingan dari kalian, lalu kalian kontak seseorang untuk mempublikasikan tulisan kalian di blog orang yang kamu tuju. Jadi, persis dengan guest writer atau postingan artikel di forum, hanya saja banyak orang yang ingin mendapatkan backlink atau pengunjung unik sehingga tidak hanya terpaku update di situs penyedia guest writer dan forum. Dan content placement itu bayar bukan gratis.

Berbeda dengan content review. Kalau content review mudahnya, kalian menyuruh orang untuk menulis sesuai topik atau produk yang ingin direview oleh orang tersebut, dan tulisan tersebut juga di-posting di blog penulis tersebut. Namun biaya untuk sekali posting content review ini biasanya jauh lebih mahal dari pada content placement.

Kenapa biaya content review ini lebih mahal dari pada content placement? Karena kalau content review pihak penitip tinggal ambil bersihnya saja, jadi yang capek ya si pemilik blogger-nya.

2.   Tidak Ada Batasan Waktu

Berbeda dengan iklan banner blog atau web dimana jangka waktu promosi ini sangat terbatas atau sesuai persyaratan media, bentuk kerjasama ini tidak terikat oleh jangka waktu. Ini adalah kerjasama sekali seumur hidup, promosi Anda akan tetap berada pada webiste itu sampai kapanpun semasih website itu aktif.

3.   Mendapatkan Backlink

Jika bisnis Anda juga memiliki sebuah webiste, tentu Anda sudah tidak asing dengan namanya istilah SEO. Salah satu komponen dalam seo adalah backlink, hal ini akan memberikan keuntungan pada webiste Anda untuk lebih memudahkan dalam memenangkan persainggan di serp pencarian google.

4.   Harga Relatif Terjangkau

Dibandingkan dengan melakukan promosi iklan pada tv, koran, atau media lainnya, kerjasama content placement tentu jauh lebih menuntungkan dari sisi budged. Besarnya biasa jasa content placement di Indonesia harganya memang beraneka ragam. Namun jika kita bandingkan dengan jangka waktunya, tentu saja jauh lebih murah dibandingkan promosi pada media yang lainnya.

5.   Anda Bisa Menentukan Website Yang Sesuai

Ada banyak website yang siap untuk Anda gunakan sebagai media promosi brand perusahaan anda, disini Anda hanya perlu memilih mana yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

6.   Jaminan Aman

Kepercayaan client adalah fokus kami, dan untuk menjaga hal itu, kami juga akan selalu menghadirkan yang terbaik, salah satunya adalah media promosinya yaitu webiste itu sendiri. dari segi SEO, kami pastikan website Anda akan mendapatkan tautan link atau backlink yang berkualitas.

7.   Seumur Hidup

Sekali Anda melakukan kerjasama yang seperti ini, Anda tentu akan menikmati selamanya. Kami pastikan konten yang Anda pesan akan tetap berada di website itu selamanya. Konten akan tetap, tidak akan ada perubahan sampai kapanpun semasih website itu aktif.

8.   Website Berkualitas

Webiste yang mereka tawarkan untuk jasa content placement Indonesia ini adalah webiste yang sebenarnya sudah memiliki pasif income melalui iklan seperti adsense, amazon, dan lain sebagainya. Jadi kami pastikan website itu akan terus kami update kontennya guna untuk menjaga kualitas dari webiste itu sendiri.