Karya Inspirasi Indonesia Persiapkan Pelajar Rantau Parapat Untuk Raih Mimpinya Melalui Seminar Global Dream Hustle

Senin, 9 Maret 2020 | 10:02 WIB
0
228
Karya Inspirasi Indonesia Persiapkan Pelajar Rantau Parapat Untuk Raih Mimpinya Melalui Seminar Global Dream Hustle
Peserta seminar Rantau Parapat.

Karya inspirasi Indonesia menggelar seminar beasiswa “Global Dream Hustle” yang berlangsung pada tanggal 16 Februari 2020 di Rantau Parapat. Seminar ini berlhasil menarik minat ratusan pelajar Rantau Parapat.

Direktur utama Karya Inspirasi Indonesi, Pafh Rizky Ananda, ST menyatakan “seminar ini sangat relevan dengan kebutuhan para generasi muda, dimana ada banyak peluang yang ditawarkan baik oleh pemerintah maupun swasta berupa beasiswa bagi para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya. Namun, kesempatan ini tidak dimanfaatkan dengan baik karena kurangnya informasi dan persiapan dari para pelajar.”

Dalam seminar ini hadir motivator dan trainer Frans Judea Samosir, S.Psi., M.P.H. yang merupakan lulusan Universitas Georgia, Amerika serikat melalui jalur beasiswa. Menurutnya ada banyak generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikannya namun terkendala di masalah dana. Padahal ada banyak beasiswa yang ditawarkan untuk membantu para generasi muda.  Bahkan, saat ini ada banyak beasiswa luar negeri yang ditawarkan. Namun, kurangnya rasa percaya diri serta kompetensi akhirnya membatasi para pelajar untuk mencapai mimpinya.

Dalam seminar ini, beliau memotivasi serta menyampaikan hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam mengikuti tes seleksi yang umumnya harus dilakukan para penerima beasiswa. Peserta seminar juga diberikan modul berupa CD yang dapat dipelajarinya selama mempersiapkan diri.

Para peserta yang hadir tampak sangat senang dan puas selama mengikuti seminar. Panitia pelaksana menyampaikan rasa bangganya atas seminar yang telah berlangsung dengan lancar.

Karya Inspirasi Indonesia sangat berharap menlalui seminar ini tidak ada lagi generasi muda yang membatasi dirinya untuk menggapai mimpinya.