Anies dan Remy Sylado

Menurut istrinya, kehidupan Remy Sylado saat ini sedang sulit, saat sakit dia hanya diberi obat herbal.

Minggu, 16 Januari 2022 | 05:44 WIB
0
213
Anies dan Remy Sylado
Anies Baswedan dan Remy Sylado (Foto: Facebook/Reiner)

Anies Baswedan, Gubernur DKI janjikan kirim ambulans besok karena terima kabar Maestro segala seni, Remy Sylado alias Yapi Tambayong (74) terbaring sakit berbulan-bulan di rumah sederhananya di Cipinang Muara.

Eh, tak lama berselang, sejam lalu ambulans datang dan bawa Remy Sylado ke rumah sakit Tarakan di ruang VIP. Dibesuk dan didatangi langsung Anies sang Gubernur dan seluruh biaya ditanggung sang gubernur yang sering dibuli buzzeRp.

Remy sang seniman penerima 11 perhargaan seni dan budaya serta sastrawan, seniman besar, dramawan, komponis serta pendiri majalah musik Aktuil yang menguasai lebih 9 bahasa (Ibrani, Latin, Arab, Mandarin, Inggris, Perancis, lokal Minahasa, Jawa, Sunda, Bugis-Makassar). Berbagai buku novel, skenario, kamus dan kritik seni ditulisnya main dalam berbagai film, drama dan teater.

Remy serta istrinya Mbak Emmy terisak-isak didatangi Anies yang pritahin atas sakitnya sang maestro itu.

Remy dan bu Emmy terisak-isak dikunjungi Guberbur DKI di rumahnya di gang sempit Cipinang Muara dekat kompleks PLN.

Bu Emmy sembari sesengukkan berkisah betapa kehidupan mereka suliiiiiit sekali, dan dia hanya bisa beri obat herbal, yang penyakit suaminya apa saja, dia tak tahu.

Tak ada uang untuk check up. Miris benar nasib Om Remy yang pernah mementaskan kisah Injil masuk Minahasa dan main film terakhir "Senjakala di Manado."

Alhamdulillah, Puji Tuhan, raungan ambulans merangsek di gang sempit di Cipinang Muara. Kali ini dengan pekikan harapan.

Remy dibawa dan dirawat kini di RS Tarakan. Cepat sembuh, bang Japi! Tuhan besertamu selalu dan Mbak Emmy dikuatkan merawat sang suami.

***