Tak Hanya Bersihkan Sampah Pekanbaru, AMPG Riau Turut Bagikan Masker

Pembagian masker dan pengelolaan sampah di Pekanbaru masalah Bersama dan harus diatasi.

Kamis, 14 Januari 2021 | 15:02 WIB
0
187
Tak Hanya Bersihkan Sampah Pekanbaru, AMPG Riau Turut Bagikan Masker
AMPG Riau saat pembersihan sampah

Puluhan orang dari Pengurus AMPG Provinsi Riau terlihat membersihkan sampah di sekitar Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru Kamis (14/01/21). Aksi ini dihadiri secara langsung oleh Ketua AMPG Provinsi Riau, Taufiq Erman alias Opit Bersama Sekretaris M.Yasmin dan Bendahara Wilis Handoko dan pengurus AMPG Riau serta Kota Pekanbaru.

Selain itu mereka turut membagikan ratusan masker kepada masyarakat umum, hal ini sebagai bentuk aksi nyata dalam pengelolaan sampah dan pencegahan covid-19 di Pekanbaru. Terlihat masyarakat sangat antusias dan turut membantu kegiatan yang berlangsung ini.

Taufiq Erman atau Opit menyampaikan bahwa hal ini dilakukannya sebagai bentuk kepedulian kepada kota kelahirannya dan juga terlebih lagi pengelolaan sampah dikota Pekanbaru saat ini terkendala setelah habisnya kontrak pengelolaan dengan pihak ketiga. 

“ini upaya kecil kami dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di Kota kelahiran kami ini. Curah Hujan sudah mulai meningkat, kita harus jaga lingkungan kita agar bebas dari sampah sehingga kita bebas dari banjir dan lingkungan terjaga kelestariannya. Turut juga dibagikan masker dalam mencegah penanganan covid-19 ini.” sebut Opit.

Hal senada juga disampaikan oleh Yasmin, Sekretaris PD Ampg Riau bahwasanya pembagian masker dan pengelolaan sampah di Pekanbaru masalah Bersama dan harus diatasi.

“Permasalahan sampah dan Covid-19 ini merupakan persoalan kita semua. Semua harus action dan berbuat karya nyata untuk mengatasinya” tutup Yasmin.

***