Film Remember The Titans, Cerita Inspiratif jika Perbedaan Bukan Halangan

Cerita yang menarik untuk memahami bahwa kita bukan focus pada perbedaan saat bersosialisasi dengan orang lain.

Kamis, 23 November 2023 | 08:04 WIB
0
35
Film Remember The Titans, Cerita Inspiratif  jika Perbedaan Bukan Halangan
Remember The Titans | dok.ew

Belajar dari cerita Remember The Titans, bahwa Perbedaan Bukan Halangan. Satu lagi cerita bagaimana perbedaan warna kulit bukanlah hal yang menghalangi untuk bersatu. Ini cerita tentang tim futbol The Titans. Dimana pelatih kulit hitam menjadi pelatih di sekolah ini. Sebelumnya sudah ada pelatih kulit putih yang melatih. Namun karena keputusan Dewan sekolah tentang penyatuan sekolah, alhasil ada pelatih kulit hitam yang melatih klub ini.

Cerita ini merupakan cerita dimana saat itu kondisi orang kulit putih dan hitam sedang berkemelut. Mereka saling mendukung ras dari kulit mereka masing-asing. Pelatih kulit hitam ini memiliki cara berbeda dalam melatih. Klub Futbol dikumpulkan dalam sebuah training camp bersama.

Awalnya terjadi perbedaan diantara mereka. Namun persatuan dimulai saat sang pelatih meminta mereka berlari mulai jam 3 pagi. Disini mereka dipertemukan dengan sebuah makam karena korban perbedaan. Ini jadi pelajaran bagi anggota tim futbol ini. Ohya, sang pelatih ini meminta mereka juga tidur dengan bukan sewarna kulit dengan mereka. Jadi kulit putih tidur dengan kulit hitam. Dan mereka diminta mengenal teman sekaman mereka, jika tidak ada hukuman dengan tambahan latihan bagi mereka.

Selepas Camp ada yang berubah dari mereka. Tim ini jadi lebih memahami satu sama lain. Ini pun mengagetkan keluarga mereka. Di sekolah oleh sebagian siswa lain pun juga masih belum sepemikiran dengan mereka. Sempat ada perkelahian atau pengeroyokan orang kulit hitam. Untunglah ada sahabat kulit putih yang setim-nya yang menyelamatkannya.

Pertandingan demi pertandingan dilalui tim ini. Menarik sekali menikmati pertandingan mereka. Juga hubungan komunikasi antar pelatih. Dimana pelatih kepala kulit hitam dan sang asistennya yang kulit putih.

Tim ini berhasil jadi juara negara bagian dan runner up tingkat nasional. Ada salah satu anggota timnya juga kecelakaan juga dilatih oleh sang sisten kulit putih, alhasil bisa juara olimpiade disabilitas. Cerita yang menarik untuk memahami bahwa kita bukan focus pada perbedaan saat bersosialisasi dengan orang lain.

Belajar dari cerita Remember The Titans, bahwa Perbedaan Bukan Halangan

***