Masjid Al Hidayatul Barokah Tempurejo Mengadakan Sholat Idul Fitri dan Halal Bihalal

Dalam acara Sholat idul Fitri tersebut berlangsung secara lancar dan dihadiri kurang lebih sebanyak 200-an lebih jamaah.

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:03 WIB
0
43
Masjid Al Hidayatul Barokah Tempurejo Mengadakan Sholat Idul Fitri dan Halal Bihalal
Dosen Spesialis Medikal Bedah

Karanganyar – Salah satu masjid yang menjadi destinasi wisata religi didaerah Tempurejo Jumapolo Karanganyar yaitu masjid Al Hidayatul Barokah tempurejo Jumapolo Karanganyar mengadakan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah dan Halal Bihalal. Acara sholat hari raya Idul Fitri di masjid Al Hidayatul Barokah Tempurejo sudah dilaksanakan sebanyak 3x selama masa pandemi Covid-19 semenjak tahun 2019.

Biasanya sholat Idul Fitri diwilayah Tempurejo diadakan dilapangan Jumapolo dekat kecamatan Jumapolo tetapi untuk kali ini masjid yang terletak di wilayah Tempurejo ini mengadakan sholat Idul Fitri secara mandiri. Dalam acara Sholat idul Fitri tersebut berlangsung secara lancar dan dihadiri kurang lebih sebanyak 200-an lebih jamaah. Acara sendiri juga mendatangkan ustadz dari luar kota dari kota Bandung Jawa barat.

Dalam acara Sholat idul Fitri tersebut berlangsung secara prokes dengan menerapkan protokoler kesehatan dan memakai masker. Setelah acara Sholat Idul Fitri selesai kemudian dilanjutkan dengan ceramah khotbah yang bertema tentang esensi berpuasa selama sebulan penuh. Setelah acara khotbah selesai dilanjutkan dengan sesi Halal Bihalal yang dimulai dengan sambutan oleh Takmir masjid Al Hidayatul Barokah Tempurejo yaitu Bapak Haji Karman,Spd.,Mpd kemudian dilanjut dengan ikrar Halal bihalal yang diikuti oleh seluruh jamaah masjid.

Kemudian acara dilanjut dengan tausyiah ceramah Halal Bihalal dan setelah selesai dilanjut dengan prosesi berkeliling bersalam – salaman dan saling memaafkan. Dosen Spesialis Medikal Bedah “Prima Trisna Aji” menyampaikan bahwa dalam suasana hari raya Idul Fitri 1443H adalah salah satu moment yang sangat spesial serta haru dikarenakan pada tahun inilah pemerintah memberikan ijin warganya untuk mudik lebaran, setelah kurang lebih selama 2 tahun lamanya dilarang untuk mudik. Hal ini tentunya harus membuat kita semakin bersayukur atas karunia Allah SWT yang telah diberikan kepada kita, Ucap Prima Trisna Aji kepada media. *Red