Siapa yang Tertindas?

Saya muslim dan malu atas klaim mereka yang mengatasnamakan Islam. Masih belum cukup kalian permalukan Islam? Mau mempermalukan Islam bagaimana lagi?

Selasa, 3 Maret 2020 | 20:37 WIB
0
490
Siapa yang Tertindas?
Protes umat (Foto: Facebook/Hasyim Muhammad)

Mereka mengaku tertindas. Mereka ingin mengubah dasar negara ini. Kenapa mereka dibiarkan hidup di negara ini dengan tetap menyuarakan pergantian dasar negara? Negara itu punya sejarah sendiri. Tak bisa seenaknya menuruti keinginan mereka. Harusnya mereka enyah dari Republik ini.

Mereka tidak pernah bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan terhadap umat Islam di negeri ini. Coba suruh mereka cari negara yang lebih nyaman untuk umat Islam dibanding di Indonesia!‬

‪Yang bisa beri suasana lebaran, bisa ada ratusan pondok pesantren, sekolah dan perguruan tinggi Islam berkembang, tokoh Islam kelas dunia bermunculan, beri kemudahan ibadah umrah haji. Coba di mana? Suriah? Arab Saudi?‬ Yaman?

Coba tanyakan ke mereka, kita umat Islam itu tertindas itu yang seperti apa! Dan tanyakan juga ke mereka apa janji Allah kepada orang yang tak bisa bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan!

Saya sarankan mereka pergi saja dari negara ini. Enyah! Daripada terus mengeluh dan ingin mengganti dasar negara yang sudah sedemikian damainya.

Suruh mereka hidup di negara lain dan beri kabar kami jika sudah menemukan yang lebih baik sesuai keinginan mereka.

Kita itu, azan saja bisa pakai pengeras suara hingga yang protes dipenjara. Kita juga bisa bangun masjid di mana saja, sedangkan agama lain dipersulit bangun rumah ibadah. Lalu siapa yang tertindas? Kasus seperti ini saja bagi saya sudah memalukan Islam, tapi mereka inginnya lebih dari itu.

Saya muslim dan malu atas klaim mereka yang mengatasnamakan Islam. Masih belum cukup kalian permalukan Islam? Mau mempermalukan Islam bagaimana lagi?

Tampaknya... ketika mereka tak bisa menindas umat agama lain, di situlah mereka merasa tertindas.

***