Virus Corona dan Aktivitas Seksual

Apalagi dari pasein yang positif terkena virus Corona yang diumumkan oleh juru bicara Kemenkes adalah pasangan suami-istri.

Kamis, 12 Maret 2020 | 16:03 WIB
0
117
Virus Corona dan Aktivitas Seksual
Ilsutrasi (Foto: Popmama.com)

Mengapa terkait penyebaran virus Corona tidak ada larangan atau imbauan dari pemerintah atau lembaga terkait kepada pasangan suami-istri atau pasangan bukan suami-istri untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas bercinta?

Lho.. lho, terus hubungannya apa antara virus Corona dengan bercinta, kok harus ada imbuan larangan bercinta?

Human immunodeficiency virus (HIV) adalah virus yang menyerang kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit. Penularannya lewat aktivitas seksual atau lewat jarum suntik yang sudah positif terkena HIV.

Sedangkan virus Corona penyebarannya dari ludah atau air liur lewat batuk, bersin atau ciuman bibir ketemu bibir dengan lawan jenis atau ludah yang menempel ke badan orang lain lewat aktivitas bercinta. Bahkan sering-sering mengusap wajah sendiri saja tidak dianjurkan, apalagi mengusap-usap wajah orang lain atau pasangan.

Apalagi ada sebagian pendapat dari pasangan suami-istri yang mengatakan, kalau lagi terkena flu (batuk-pilek) dari salah satu pasangan,maka bercinta bisa menjadi solusi atau obatnya. Artinya, bercinta bisa meredakan atau menyembuhkan flu.

Bukankah adegan bercinta diawali dengan fore play atau pemanasan dulu yang sering saling mendekap dan mencium atau terjadi kontak fisik atau transfer ludah dari pasangannya? Bagaimana kalau salah satu pasangan terkena virus Corona yang tidak diketahuinya terus mencium-cium pasanganya? Hampir pasti bisa tertular virus Corona.

Apakah adegan bercinta untuk sementara waktu harus memakai masker dan memakai sarung tangan untuk menghindari atau mencegah mewabahnya virus Corona atau adegan saling ciuman untuk sementara waktu ditiadakan supaya tidak ada transfer air liur atau ludah? Kalau air liur burung walet sih mahal harganya. Lha kalau air liurmu isinya hanya virus belaka.

Padahal potensi menularnya virus Corona dari adegan bercinta ini sangat besar, kalau salah satu pasangan positif terkena virus Corona yang tidak terdeteksi. Bisa jadi karena menganggap flu biasa. Potensi transfer air liur dari adegan bercinta biasanya sangat melimpah. Apalagi air liur sumber dari virus atau penyebaran kuman-kuman.

Apalagi dari pasein yang positif terkena virus Corona yang diumumkan oleh juru bicara Kemenkes adalah pasangan suami-istri.

Akan tetapi mewabahnya virus Corona tidak akan bisa menyurutkan pasangan suami-istri untuk bercinta dan itu wilayah privat. Tetapi kalau sedang terkena flu dari salah satu pasangan untuk berhati-hati, lebih baik pakai masker dan sarung tangan waktu bercinta. Ini semua demi kebaikan dan sebagai bentuk kewaspadaan dari menularnya virus Corona.

Waspadalah!

***