Lapas Kelas I Malang Buat Film Pendek Karya Warga Binaan

Senin, 3 April 2023 | 16:15 WIB
0
55
Lapas Kelas I Malang Buat Film Pendek Karya Warga Binaan
Lapas Kelas I Malang Buat Film Pendek Karya Warga Binaan | DOK.HUMASLAPASMALANG

LAPAS MALANG - Senin (03/04/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus mengasah soft skill bagi Pegawai maupun Warga Binaan Pemasyarakatan dengan cara Pembuatan film Pendek guna mengikuti ajang Lomba Perfilman juga memberikan bekal pembinaan yang positif selama menjalani masa pidana di Lapas Kelas I Malang maupun ketika mereka kembali kemasyarakat.

Lomba Film yang diikuti ini dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59. Dengan didampingi Hamlana R.A.E selaku pembina Kasi Bimker Sekaligus Produser dalam Film tersebut yang di bantu langsung oleh Tim Kreatif serta beberapa WBP Lapas Kelas I Malang.

Tim Kreatif ini juga sangat senang karena mendapatkan Ijin dari Kepala Lapas Kelas I Malang, Hari Azhari untuk melakukan produksi film ini. Meskipun Ini adalah pertama kalinya WBP memiliki ide tersebut, namun beliau sangat terkesima melihat antusias para WBP yang ingin belajar membikin film.

Dalam Hal ini ada beberapa petugas juga ikut mendukung dalam proses Shooting, diantaranya Rudi sebagai Penjaga Pintu III, Saiful Sebagai Penjaga P2U (Pengamanan Pintu Utama), Rufaq (Bagian Registrasi)

"Semangat dari WBP ini adalah sinyal positif bagi kami untuk memberikan materi tentang Managemen Edukasi Film, semoga ini awal yang baik untuk PerFilman di Lapas Kelas I Malang untuk menciptakan WBP yang kreatif serta untuk meningkatkan produksi film yang dibikin dan dibuat oleh para WBP," Ujar Hamlana R.A.E.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)