Prank atau Candaan Ulang Tahun Berujung Kematian

berhati-hatilah kalau ingin ngerjain atau ngasih kejutan saat ulang tahun,jangan sampai niatnya senang-senang atau biar seru,malah berkhir duka atau penyesalan dan kesedihan.

Minggu, 23 Februari 2020 | 20:28 WIB
0
526
Prank atau Candaan Ulang Tahun Berujung Kematian

Prank atau ulah iseng telah mewabah kepada anak-anak muda. Ada prank yang sifatnya untuk konten Youtube, namun lebih banyak prank yang sifatnya ingin ngerjain temannya pada waktu ulang tahun. Namun, terkadang prank atau yang sifatnya hanya candaan malah kebablasan. Yang bisa menyebabkan cacat fisik atau hilangnya nyawa orang yang dikerjain atau diisengin.

Di Kulon Progo dua remaja meninggal dunia karena ulah iseng temannya pas ulang tahun. Namanya Tegar Qurahman (16) dan Rian Haryanto (15) meninggal tenggelam di underpass Kulur yang tergenang air hujan.

Yang ulang tahun yaitu Rian Haryanto. Oleh teman-temanya Rian diajak bermain di underpass Kulur dan nongkrong di atas underpass. Seperti anak remaja umumnya kalau ngerjain temannya, diangkatlah Rian ramai-ramai dan diceburkan di underpass yang penuh air dengan kedalaman dua meteran. Rupanya Rian tidak bisa berenang dan temannya Tegar ingin menolong Rian, tapi apes, malah Tegar juga ikut jadi korban dan meninggal.

Bukannya ulang tahun ngasih hadiah sebagai bentuk kejutan kepada temannya, malah ngerjain yang berakibat meninggalnya teman atau sahabatnya. Yang penting seru-seruan, efeknya tanpa dipikirkan. Begitulah anak remaja sekarang kalau ngerjain teman atau sahabatnya waktu ulang tahun.

Apakah ini kejadian pertama,prank atau iseng saat ulang tahun berakhir dengan duka atau meninggal?Ternyata tidak.

Pada bulan Oktober 2019 dua mahasiswa di Universitas Negeri Lampung juga meninggal dunia di Embung atau danau di belakang kampus karena prank atau iseng ngerjain temannya saat ulang tahun.

Yang ulang tahun Ajrul, sepatunya diambil oleh Ikbal dan dilemparkan ke embung atau danau. Niatnya hanya ngerjain saja karena Ajrul lagi ulang tahun.

Secara reflek Ajrul mengambil sepatunya yang dilempar di embung atau danau kampus. Rupanya Ajrul  tidak bisa berenang dan malah tenggelam. Tahu Ajrul tenggelam, Ikbal ingin menolong dan nyebur ke dalam embung atau danau. Ikbal juga ikut tenggelam dan dua-duanya meninggal.

Ada lagi dulu di kampus IPB Dramaga, ada mahasiswa yang ultah, dipeganglah kedua tangannya dan kedua kakinya rama-ramai oleh teman-temannya dan dilempar ke danau. Dan ternyata juga tidak bisa berenang dan meninggal.

Ada juga di Jakarta, habis main fulsal ingin ngerjain temannya yang ulang tahun dengan diikat ditiang futlsal dengan mata tertutup dan disiram air pakai ember. Seketika kelojotan atau meronta-ronta ternyata tiang fulsal yang terbuat dari besi itu ada aliran listriknya. Dan meninggal.

Kejadian-kejadian di atas bisa saja terus terjadi kalau tidak dari sekarang hentikan prank atau candaan saat ulang tahun temannya yang sifatnya bisa membahayakan baik cacat fisik atau menyebabkan kematian.

Untuk itu berhati-hatilah kalau ingin ngerjain atau ngasih kejutan saat ulang tahun,jangan sampai niatnya senang-senang atau biar seru,malah berkhir duka atau penyesalan dan kesedihan.

***