WBP Lapas Kelas I Malang dapat Pengenalan Pendidikan Kejar Paket

Kamis, 16 Februari 2023 | 15:26 WIB
0
61
WBP Lapas Kelas I Malang dapat Pengenalan Pendidikan Kejar Paket
WBP Lapas Kelas I Malang dapat Pengenalan Pendidikan Kejar Paket | dok.humas

Malang - Kamis (16/2/2023) WBP Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur yang melalui masa Admisi Orientasi mendapat pengenalan tentang Program Pendidikan Kejar Paket di Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) Lapas kelas I Malang.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 8 pagi bertempat di Aula bawah Lapas Kelas I Malang, para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sejumlah 72 orang yang menjalani Admisi Orientasi (AO) mendapat pengarahan dari Syahrul selaku petugas Lapas Kelas I Malang tentang Program Pendidikan Kejar Paket.

Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) dh KPSD Lapas Kelas I Malang memberikan program kejar paket dan berbagai kursus. Program pendidikan kejar paket mulai A, B dan C. program Pendidikan di PKP dilangsungkan setiap hari senin sampai sabtu.

Sedang untuk kursus yang ada di PKP ada berbagai macam bidang, seperti: Kursus Musik, Kursus Elektronika, Kursus Bahasa Inggris hingga Kursus Bahasa Arab. Kesemuanya pengajar dari petugas dan para warga binaan yang berlatar belakang pendidikan.

Kalapas Kelas I Malang, Hery Azhari berharap dengan adanya pengenalan program pendidikan kerja paket ini dapat membuat warga binaan yang sebelumnya putus sekolah tergerak untuk menyelesaikan pendidikan formalnya melalui kerja paket di PKP dh KPSD Lapas Kelas I Malang.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)