Lomba Online Ini Buktikan Bahwa Banyak Generasi Penerus Bangsa Yang Hebat

Yang pasti, sportivitas generasi muda tetap dapat diasah melalui pemanfaatan informasi teknologi yang optimal.

Kamis, 1 Oktober 2020 | 08:17 WIB
0
209
Lomba Online Ini Buktikan Bahwa Banyak Generasi Penerus Bangsa Yang Hebat
Aksi Anak Indonesia Berpidato Secara Daring

Meski sudah hampir 6 bulan Indonesia dirundung pandemi, 48 anak berbakat Indonesia tak pantang menyerah agar dapat mencetak prestasi. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti perlombaan online yang sesuai dengan minat dan bakat. Meski harus berjuang dari rumah, menampilkan yang terbaik dari jarak jauh, nyatanya jiwa kompetitif tetap sama.

Apalagi pada lomba skala nasional yang mengkompetisikan kemampuan Public Speaking, tentu Para Peserta harus berjuang menciptakan naskah yang tajam, menampilkan aksi yang memukau, untuk dapat mengambil hati Para Juri yang menilai tanpa bertatap muka. Mereka harus berjuang menjadi yang terbaik melawan anak-anak lain dari seluruh penjuru negeri.

Misalnya pada Lomba Pidato Nasional Online yang diselenggarakan oleh Rubicube Project, Para Peserta merekam penampilannnya menggunakan gawai sambil memastikan kualitas video yang dihasilkan untuk dikirimkan kepada Panitia.

Ada sekitar 48 anak yang bertanding dan berasal dari 41 kota atau kabupaten se-Indonesia yang berjuang demi mendapatkan peringkat terbaik pada lomba ini.

Berskala nasional, lomba ini dirancang untuk memperingati Dirgahayu Indonesia ke-75 tahun. Tentu saja tema yang dibawakan juga disesuaikan dengan kemerdekaan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme. Bangga Menjadi Anak Indonesia menjadi topik yang dibawakan oleh Para Peserta usia anak (4-11 tahun). Sementara Generasi Muda Memajukan Bangsa dibawakan oleh Para Peserta dengan kategori usia remaja (12-18 tahun).

Tak pelak, perlombaan ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki generasi penerus yang berbakat dalam bidang berbicara di depan umum atau pidato. Bahkan pada anak-anak usia yang lebih muda, sudah banyak yang terlihat kemampuannya dalam bidang ini.

Menariknya, untuk mengapresiasi Para Peserta yang telah mengeluarkan jerih payah terbaiknya dalam menulis naskah dan menyampaikan bait demi bait pidato, lomba ini menyediakan medali untuk seluruh Peserta sesuai peringkat.

Ada yang menjadi juara utama, terbaik 15, dan penghargaan. Tentu, lomba ini hanyalah salah satu dari sekian banyak lomba yang meramaikan jagat maya. Yang pasti, sportivitas generasi muda tetap dapat diasah melalui pemanfaatan informasi teknologi yang optimal.

***