Virus Corona Adalah "Upgrade" Imun kepada Manusia

Sejatinya datangnya musim wabah atau virus ini bisa jadi justru untuk keuntungan manusia ke depannya. Yaitu sistem imun atau kekabalan tubuh manusia sedang ditingkatkan atau di upgrade.

Selasa, 7 April 2020 | 19:16 WIB
0
227
Virus Corona Adalah "Upgrade" Imun kepada Manusia
Virus corona (Foto: tribunnews.com)

Indonesia kaya dari berbagai jenis berbagai buah-buahan. Bahkan musim buah silih bergantian, dari musim duren, rambutan, manggis, mangga, duku, jeruk. alpukat,sawo dll. Praktis sepanjang tahun ada saja musim buah.

Dalam musim buah-setiap musim jenis buah-lamanya kira-kira 3 sampai 4 bulan. Dan ada puncak masa panen. Setelahnya musim buah akan berakhir dan berganti dengan musim buah lainnya.

Alam semesta ini sudah terlalu banyak memberi keuntungan atau kenikmatan yang bisa dinikmati oleh manusia. Seperti dalam musim buah-buahan. Manusia atau petani sangat diuntungkan karena bisa menikmati dari hasil panen dan masyarakat bisa membeli dengan harga terjangkau. Artinya alam banyak memberi keuntungan buat manusia dan dipersilakan untuk dinikmati atau menikmati.

Sekarang giliran alam meminta manusia untuk berkorban demi kelanjutan alam semesta ini tetap berjalan sesuai sunatullah atau hukum alam.

Nah, adanya wabah atau virus corona tak ubahnya seperti datangnya suatu musim wabah atau virus. Kalau dalam musim buah-buahan biasanya setahun sekali musim buah itu terjadi. Tetapi dalam musim wabah atau virus ada siklus puluhan tahun dan ada yang siklusnya ratusan tahun.

Dalam musim wabah atau virus juga ada masa lamanya waktu dan ada masa puncaknya. Setelah itu juga melandai atau berlalu dan berakhir. Bahkan menurut perkiraan lamanya wabah virus seperti lamanya musim buah yaitu antara 3,4 dan 5 bulan.

Hanya bedanya, kalau musim buah-buahan-manusia diuntungkan atau menikmati datangnya musim buah. Sedangkan kalau musim wabah virus-manusia menjadi korban virus tersebut. Yang selamat bisa bertahan hidup, sedangkan yang tidak tidak selamat "wassalam".

Tetapi sejatinya datangnya musim wabah atau virus ini bisa jadi justru untuk keuntungan manusia ke depannya. Yaitu sistem imun atau kekabalan tubuh manusia sedang ditingkatkan atau di upgrade. Hanya resikonya ketika sistem imun dalam tubuh sedang di upgrade ada juga resikonya. Yaitu orang yang tidak kuat akan menjadi korban. Tetapi itulah resikonya-siap tidak siap-harus siap.

Semoga datangnya wabah atau virus corona segera berlalu.

***