Lapas Kelas I Malang Gagalkan Wafer Isi Barang Terlarang Masuk Lapas

Kamis, 16 Maret 2023 | 15:40 WIB
0
52
Lapas Kelas I Malang Gagalkan Wafer Isi Barang Terlarang Masuk Lapas
Lapas Kelas I Malang Gagalkan Wafer Isi Barang Terlarang Masuk Lapas | dok.humaslapasmalang

Lapas Malang - Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggagalkan kembali upaya penyelundupan barang terlarang yang akan dimasukkan ke dalam Lapas Kelas I Malang melalui kunjungan makanan.

Adapun kronologi kejadian pada hari Kamis, 16 Maret 2023 pukul 09.45 WIB Petugas Pemeriksaan Barang & Makanan sesuai dengan SOP. Pada saat dilakukan pemeriksaan oleh Petugas Pemeriksaan Barang & Makanan menemukan sesuatu yang ganjil pada makanan berupa nasi dan camilan kue wafer. Pada saat melakukan pemeriksaan di tengah kue wafer ditemukan bungkusan plastik foil sebanyak 6 bungkus yang diduga barang terlarang berupa narkoba jenis sabu-sabu.

Mendapati hal tersebut, selanjutnya Petugas Pemeriksaan Barang & Makanan langsung mengamankan barang bukti beserta orang yang mengirim barang tersebut. Petugas kemudian melaporkan temuan tersebut pada Ka.KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan), Kabid Kamtib dan Kalapas untuk dilakukan tindak lanjut sesuai aturan yang berlaku.

Setelah mendapat laporan Kalapas Kelas I Malang langsung berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polresta malang, serta mengamankan barang bukti dan orang yang mengirim barang tersebut untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengatakan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu kembali digagalkan petugas Lapas. Petugas Pemeriksaan Barang & Makanan mendapati barang terlarang tersebut yang dibawa oleh seorang remaja laki-laki asal Malang. Inilah wujud pentingnya seluruh petugas untuk berkomitmen penuh dalam hal pemberantasan narkotika di dalam lingkungan Lapas.

"Upaya penggagalan penyelundupan barang terlarang apapun ke dalam Lapas Kelas I Malang ini tak lepas dari ketelitian dan kecermatan Pemeriksaan Barang & Makanan. Saya harap semua petugas senantiasa waspada, lakukan pemeriksaan kepada semua orang dan barang apapun yang akan masuk ke dalam Lapas dengan cermat dan teliti sesuai SOP,” tegas Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)