Healing di Tengah Kebun Anggrek Lapas Kelas I Malang

Senin, 4 Desember 2023 | 14:43 WIB
0
26
Healing di Tengah Kebun Anggrek Lapas Kelas I Malang
Healing di Tengah Kebun Anggrek Lapas Kelas I Malang

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, selalu berupaya memberikan hard skill kepada warga binaan melalui budidaya anggrek. Para WBP mengembangkan dan menambah kompetensi mereka untuk membudidayakan tanaman anggrek.

Banyak hal yang dipelajari oleh warga binaan diantaranya adalah memahami pola tumbuh kembang anggrek, serta mencari cara untuk menjaga kestabilan lingkungan demi mendukung pertumbuhan anggrek yang sehat. Dengan pendekatan yang berkelanjutan, mereka mampu mempertahankan keaslian dan kecantikan anggrek.

Budidaya anggrek di sini bukan hanya sekadar usaha komersial, tetapi juga upaya melestarikan warisan alam yang unik. Hasil dari dedikasi mereka terlihat dalam keberagaman anggrek yang berhasil mereka budidayakan.

Melalui inisiatif budidaya anggrek yang berkelanjutan, Lapas Kelas I Malang berhasil menciptakan model untuk pelestarian lingkungan sambil tetap menghasilkan tanaman hias yang bernilai tinggi.

Ka Lapas Kelas I Malang Ketut Akbar Herry Achjar berharap "semangat WBP dapat menjadi inspirasi dan bekal untuk melestarikan keindahan alam melalui upaya budidaya tanaman yang berkelanjuta, hingga WBP kembali terjun ke masyarakat".

L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)