Aset Bangunan dan Lahan LPS Diduga Dialihfungsikan Jadi Gudang BBM Ilegal

Rabu, 8 November 2023 | 12:04 WIB
0
108
Aset Bangunan dan Lahan LPS Diduga Dialihfungsikan Jadi Gudang BBM Ilegal
Aset Bangunan dan Tanah LPS Dialihfungsikan Jadi Gudang BBM Ilegal di Jalan RE Martadinata, Kota Karang

Bandar Lampung - Aset Bangunan lahan dalam pengawasan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Jalan RE Martadinata, Kota Karang diduga dialih fungsikan untuk Praktik penimbunan BBM jenis Solar .

"Dari pemantauan media dilokasi pada hari Selasa ( 7/11/2023) terlihat bangunan besar beserta lahan yang berada samping bangunan rumah tertutup pagar seng dan terdapat plang pemberitahuan Aset lahan dalam pengawasan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS ) terlihat banyak beberapa tumpukan jerigen yang diduga berisikan BBM jenis solar beserta satu unit kendaraan Coldiesel yang diduga muat BBM ilegal terparkir didepan lokasi rumah tersebut .

Walaupun Bertuliskan Aset dalam pengawasan Lembaga Penjamin Simpanan serta Terdapat himbauan dilarang mengalihkan / memanfaatkan / menguasai aset ini tanpa izin dari lembaga penjamin simpanan.

Perbuatan menguasai , memasuki , menyewakan , merusak / menghilangkan tanda pengumuman batas dan pagar tanah ini diancam pidana pasal 167.385.389 KUHPidana, pemilik dugaan gudang ilegal tidak memperdulikan larangan tersebut .

"Warga sekitar saat dimintai keterangan jelaskan bangunan tersebut sudah lama dikosongkan oleh pemilik rumah namun sejak bulan 5 (lima ) terlihat adanya aktifitas beberapa kendaraan keluar masuk dari rumah tersebut dan terlihat adanya beberapa orang menepati rumah yang diketahui sedang dalam pengawasan Lembaga Penjamin Simpanan," ucapnya.

Sementara sumber lain (ingin identasnya disembunyikan) menyebutkan dugaan gudang BBM ilegal yang beraktifitas diatas lahan pengawasan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) tersebut diduga milik seseorang berinisial Haji .R. ucapnya kepada media.

Salah satu penghuni yang berada di lokasi gudang yang sedang berada di rumah tersebut jelaskan gudang BBM ilegal yang disimpan tepat disamping bangunan rumah dalam pengawasan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Milik Oknum inisial F saat dimintai keterangan media .

"Iya pak milik oknum pak inisial F kami hanya pekerja saja pak nanti saya hubungi pak pemiliknya ucapnya kepada media saat meninjau ke lokasi," ucapnya.


Hingga berita ini diturunkan belum adanya konfirmasi pihak terkait Lembaga Penjamin Simpanan (LPS ) yang diduga dialihkan untuk aktifitas gudang BBM ilegal.