WBP Lapas I Malang Sharing Knowledge Produksi Jamur dengan Akademisi

Kamis, 23 November 2023 | 15:12 WIB
0
26
WBP Lapas I Malang  Sharing Knowledge Produksi Jamur dengan Akademisi
Lapas I Malang Sharing Knowledge Produksi Jamur dengan Akademisi (dok Humas Lapas Malang)

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur selalu melakukan inovasi terkait program Pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satunya dalam pengembangan kualitas dan kuantitas produksi hasil karya WBP.

Bertempat di unit Bimbingan Kerja (Bimker) Jamur & Anggrek, Akademisi yang berpengalaman dalam bidang peningkatan kualitas serta kuantitas Jamur dihadirkan untuk sharing knowledge dengan Petugas dan WBP.

Akademisi yang memiliki keahlian dalam praktik dan penelitian pertanian diberi kesempatan untuk berbagi pengetahuan terkait teknik budidaya jamur kekinian. Selain itu WBP juga mendapatkan wawasan ilmiah dan praktis tentang bagaimana memulai dan menjalankan usaha budidaya jamur.

Kalapas Kelas I Malang, Ketut Akbar Herry Akbar menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru kepada WBP, tetapi juga membuka peluang untuk mengembangkan keterampilan yang dapat bermanfaat bagi mereka di masa depan.

Semangat kolaborasi, belajar dan berbagi pengetahuan di unit Bimbingan Kerja Lapas Kelas I Malang memberikan harapan baru untuk masa depan yang lebih baik bagi WBP yang ingin memperbaiki kehidupan mereka setelah masa pidana.


L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)