Modus Baru! Tepak Isi Narkoba Gagal Masuk Lapas Kelas I Malang

Kamis, 16 Februari 2023 | 15:36 WIB
0
57
Modus Baru! Tepak Isi Narkoba Gagal Masuk Lapas Kelas I Malang
Modus Baru! Tepak Isi Narkoba Gagal Masuk Lapas Kelas I Malang | dok.humas

Malang - Rabu (15/02/2023) Tidak Capek-capeknya Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim kembali menggagalkan penyelundupan barang terlarang yang akan dimasukkan ke dalam Lapas Kelas I Malang.

Adapun Kronologi kejadian pada hari ini Rabu, 15 Februari 2023 pukul 10.00 WIB bermula saat dilakukan pemeriksaan barang dan makanan yang dilakukan Petugas pemeriksaan Barang dan Makanan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur).

Saat dilakukan pemeriksaan oleh Petugas ditemukan sesuatu yang mencurigakan pada tempat makanan berupa ayam goring, tahu dan tempe yang dibawa seorang laki-laki asal Karangploso, Kabupaten Malang. Dibawah tempat makanan ditemukan bungkusan plastik yang diduga Barang terlarang berupa narkoba jenis sabu-sabu totalnya seberat 16,6 Gram.

Mendapati temuan tersebut, Petugas Pemeriksaan langsung mengamankan barang bukti beserta orang pengirim barang tersebut kemudian dilaporkan pada Ka.KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan), Kabid Kamtib Lapas Kelas I Malang.

Ka. KPLP dan Kamtib langsung menuju unit Pemeriksaan Barang dan Makanan mengecek laporan tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan, kemudian melaporkan pada Kalapas Kelas I Malang untuk dilakukan tindak lanjut.

Setelah mendapat laporan Kalapas Kelas I Malang langsung berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Kota Malang, serta mengamankan barang bukti dan pengirim barang untuk diproses lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang mengatakan Petugas Pemeriksaan Barang dan Makanan mendapati temuan barang terlarang yang dibawa oleh seorang laki-laki asal Karangploso, Kabupaten Malang. Laporan langsung diteruskan ke pihak kepolisian untuk dilakukan tindak lanjut. Inilah pentingnya seluruh Petugas untuk berkomitmen Bersama dalam hal Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika di dalam Lapas.

“Kami seluruh jajaran Petugas Lapas Kelas I Malang berkomitmen penuh untuk tidak main-main dengan narkoba, kami lakukan pemeriksaan kepada semua orang dan barang yang akan masuk ke dalam Lapas dengan cermat dan teliti sesuai SOP. Kami juga akan terus bersinergi dengan aparat penegak hukum terkait untuk memberantas narkoba terkhusus apabila ada upaya penyelundupan ke Lapas Kelas I Malang,” tegas Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)