Misteri Kepemilikan Gudang Penimbunan BBM Terbakar di Natar, Akankah Terungkap atau Lenyap?

Jumat, 3 Mei 2024 | 10:30 WIB
0
78
Misteri Kepemilikan Gudang Penimbunan BBM Terbakar di Natar, Akankah Terungkap atau Lenyap?
Gudang penimbunan BBM di Natar meledak

Lampung - Sebuah gudang penimbunan BBM terbakar hebat di wilayah Natar, Kabupaten Lampung Selatan, pada Rabu (01/05/2024) sekitar pukul 04.30 wib.

Kebakaran tersebut menghanguskan 1 mobil carry, 1 mobil truk, 22 tandon dan 1 motor serta barang lainnya.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa yang menghebohkan masyarakat tersebut.

Pasalnya, masyarakat merasa geram lantaran masih ada oknum yang bermain atau mencari kesempatan menjadi penimbunan BBM.

Atas peristiwa itu, masyarakat pun menginginkan kasus itu diungkap secara terang benderang hingga tuntas.

"Kita lihat saja terungkap atau tidak siapa pemiliknya, ini udah mafia BBM kalau lihat barang bukti nya segitu, tapi kami yakin polisi pasti bisa tuntasin," Ucap warga Ical, Jumat (3/5/2024).

Sementara itu, Polres Lampung Selatan (Lamsel) mengatakan akan serius menangani kebakaran gudang penimbunan BBM yang meledak di Desa Candimas, Kecamatan Natar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Lamsel, AKBP Yusriandi Yusrin. Dirinya mengatakan Sat Reskrim Polres Lamsel masih melakukan pendalaman penyelidikan terkait pemilik gudang penimbunan BBM tersebut.

"Sementara hasil penyelidikan awal, memang informasi yang kami dapatkan lahan ini dimiliki oleh seseorang kemudian disewakan kepada pihak lainnya. Gudang atau lahan ini merupakan gudang oli namun ada indikasi diduga ada BBM ilegal didalamnya. Namun kami harus bisa membuktikan terkait dugaan kepemilikan BBM ilegal tersebut," Ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga masih menelusuri sejak kapan gudang penimbunan BBM itu beroperasi hingga terjadinya kebakaran.

"Terkait dugaan kebakaran dari BBM tersebut, apakah ini BBM bersubsidi atau bukan. Kami juga harus membuktikan dengan mengambil keterangan para saksi dan mengumpulkan bukti-bukti yang adada jelasnya.

Terpisah, Polda Lampung menyebut gudang penimbunan BBM yang meledak tersebut bukan milik anggotanya.

"Berdasarkan hasil lidik sementara oleh Polres Lamsel, tempat tersebut bukan milik oknum anggota Polda Lampung," Kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik. (Z)