Kelebihan Batu Alam Andesit untuk Carport Hunian

Senin, 9 Januari 2023 | 14:26 WIB
0
123
Kelebihan Batu Alam Andesit untuk Carport Hunian
Sumber: Canva.com

Apakah Anda pernah melihat garasi batu alam andesit di sebuah gedung? Andesit benar-benar dapat digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan. Dapat digunakan untuk membuat garasi, garasi bahkan trotoar atau jalan setapak.

Lantai garasi dan trotoar yang membutuhkan permukaan kasar sangat cocok apabila menggunakan batu andesit bakar. Berbeda halnya dengan lantai yang biasanya membutuhkan permukaan yang halus atau licin. Halaman dalam atau garasi yang sering disebut carport adalah tempat memarkir kendaraan di depan rumah. Andesit merupakan salah satu bahan bangunan yang cocok untuk membuat tempat ini.

Baca Juga: Carport Batu Alam Andesit, Ini Deretan Kelebihannya

Keunggulan Batu Alam Andesit Carport

Bukan tanpa alasan batu andesit sangat dianjurkan untuk digunakan dalam pembuatan lantai garasi. Batu alam tersebut memiliki berbagai keunggulan yang akan kami uraikan pada penjelasan di bawah ini.

1. Padat dan tahan cuaca

Garasi batu alam andesit sering digunakan sebagai alternatif garasi, sehingga atap selalu dipasang untuk melindungi kendaraan dari kondisi cuaca yang berbeda. Andesit merupakan material tangguh yang mampu menahan cuaca panas dan hujan.

Daya tahan batu alam juga membuatnya menarik untuk konstruksi perkerasan jalan. Seperti diketahui, struktur dan permukaan trotoar harus kuat menahan beban pejalan kaki yang melintas setiap saat.

2. Memiliki ukuran yang berbeda

Andesit tidak hanya dibuat dalam satu ukuran. Sekarang ada berbagai pilihan ukuran yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda. Memang permintaan konsumen juga terus meningkat.

Jika Anda ingin membangun garasi dari batu andesit alam, Anda dapat memanfaatkan layanan online untuk sumber bahan bangunan. Biasanya pabrikan menampilkan informasi singkat tentang ukuran batu alam dan harganya.

3. Alami

Menggunakan batu alam di dalam ruangan dapat menciptakan suasana alami, baik di dalam maupun di luar. Terutama untuk rumah di kota besar. Penyebabnya adalah kebosanan setelah pulang kerja.

Saat berada di rumah, masyarakat ingin menikmati suasana alam melalui pemanfaatan batu andesit sebagai elemen dinding rumah atau teras hunian. Hal ini dimaksudkan agar rasa segar dan penat hilang saat penghuninya pulang.

4. Noda Terlihat Samar

Bila dipasang di garasi, batu andesit yang berwarna gelap dapat menutupi noda atau debu. Jadi meski di luar banyak kotoran, garasi tidak terlihat kotor.

Baca Juga: Cara Atasi Atap Bocor karena Rembes dan Retak

Demikian informasi mengenai deretan kelebihan batu alam andesit ketika diterapkan pada area garasi rumah Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.