Bikin Nyaman, Ini 8 Material untuk Dinding Taman

Jenis tanaman dan material dinding adalah dua elemen yang saling melengkapi pada taman Anda.

Rabu, 17 Maret 2021 | 17:42 WIB
0
342
Bikin Nyaman, Ini 8 Material untuk Dinding Taman
Bikin Nyaman! Ini 8 Material untuk Dinding Taman

Agar makin betah di rumah, tidak ada salahnya menghias dinding taman Anda. Simak 8 rekomendasi materialnya di bawah ini.

Dinding taman bisa menjadi centerpiece area luar ruangan Anda. Apapun bentuk taman di rumah Anda, mulai dari yang sederhana hingga mewah, dinding taman adalah elemen yang penting. Apalagi kini semakin banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah saja. Tren berkebun pun semakin marak.

Baca Juga: Bercerita tentang Rumah Lewat Wall Art

Adanya taman dapat meningkatkan kualitas udara sekitar rumah yang bermanfaat bagi penghuni rumah. Bagi Anda yang memiliki lahan rumah yang sempit jangan khawatir! Pasalnya kini sedang marakt tren berkebun secara vertikal (vertical garden).

Yuk langsung saja simak 8 material dinding taman untuk Anda. Simak penjelasannya dan catat baik-baik ya.

1. Beton Kasar

Pertama adalah dinding taman dari beton kasar. Material dinding taman ini memberikan kesan industrial dengan ciri unfinished. Padukan tampilan beton masif dengan decking kayu yang memberikan kesan hangat dan mengundang. Penting bagi Anda untuk mengakali tone beton kasar dengan menambahkan warna berbeda pada saat mengkonstruksi dinding.

2. Panel Cement Board

Kedua adalah panel cement board. Bahan satu ini terbuat dari campuran semen dan serat penguat yaitu bahan serbaguna untuk menutupi dinding luar atau membuat partisi. Panel cement board dapat dicat dengan warna yang sesuai konsep taman sesuai pilihan Anda.

3. Panel Kaca

Material dinding ketiga adalah panel kaca. Panel kaca dapat meneruskan cahaya agar masuk sehingga taman menjadi cukup pencahayaan.

4. Baja Cor-Ten

Jenis baja Cor-Ten ini cocok untuk tampilan rustic nan modern. Material ini dijual dalam bentuk lembaran dan dapat digunakan baik sebagai dinding taman maupun pagar pembatas zona privasi. Nah, agar tidak terlalu kaku, Anda bisa memadukan dengan tekstur panel kayu yang bersifat hangat.

5. Batu Alam

Kelima ada batu alam yang merupakan material dinding taman yang menghasilkan kesan etnik. Batu alam banyak digunakan pada daerah-daerah tertentu, seperti di Bali dan Jawa yang terkenal dengan kebudayaan dan kesenian.

6. Bilah Kayu

Berikutnya ada material dinding taman dari bilah kayu. Bilah kayu dapat memberikan Anda pembatas privasi. Untuk berkreasi, padukan dengan pelat baja dekoratif dan taman vertikal untuk kesan unik dan kontemporer, .

7. Bambu Dekoratif

Ketujuh adalah bambu. Bambu dekoratif dapat memberikan kesan dramatis dan praktis. Jangan pusingkan konsep sebab material ini cocok untuk setiap konsep lanskap taman apa pun. Untuk menggunakannya, susun batang-batang bambu sehingga membentuk dinding yang menawarkan privasi.

8. Wall Panel 3D

Terakhir ada panel dinding 3D yang merupakan panel berbahan beton konkret. Sifatnya yang kokoh dan tahan cuaca ekstrem membuatnya bisa digunakan di dalam dan luar ruangan. Untuk menyesuaikan dengan konsep taman, wall panel 3D memiliki motif yang beragam nan cantik. Anda bisa menggunakan panel Mosaicart untuk mendapat kualitas yang baik.

View this post on Instagram

A post shared by MOSAICART (@mosaicart.id)

Baca Juga: Dekorasi Dinding Ruang Tamu Bisa Jadi Luar Biasa, Intip Caranya

Jenis tanaman dan material dinding adalah dua elemen yang saling melengkapi pada taman Anda. Oleh sebab itu, pemilihan material dinding taman tidak boleh sembarangan supaya hasilnya artistik dan serasi dengan tanaman. Jadi, mana bahan dinding yang ingin Anda coba pertama?

***