Dekorasi Dinding Ruang Tamu Bisa Jadi Luar Biasa, Intip Caranya

Tamu Anda juga akan merasa betah berlama-lama di dalam ruang tamu. Menurut Anda, mana tips yang paling bermanfaat? Tulis di kolom komentar ya. Semoga berhasil.

Jumat, 26 Februari 2021 | 19:44 WIB
0
252
Dekorasi Dinding Ruang Tamu Bisa Jadi Luar Biasa, Intip Caranya
Dekorasi Dinding Ruang Tamu Bisa Jadi Luar Biasa, Intip Caranya

Mendekorasi dinding ruang tamu bisa memberikan tampilan yang berbeda dalam sekejap. Yuk simak 5 hal yang wajib diperhatikan.

Dekorasi dinding ruang tamu menjadi salah satu penentu interior rumah yang cantik. Umumnya ruang tamu berada di bagian depan yang terlihat kali pertama oleh mata. Ruang ini juga sering Anda lewati sehingga sudah sewajarnya didekorasi secantik mungkin agar menarik perhatian. Nah, bagi Anda yang ingin tahu cara menyulap ruang tamu di sini akan dijelaskan.

Baca Juga: Inilah DMDIO, Pencipta Panel Dinding 3D Ala Tahun 70-an

Berbagai cara bisa dilakukan untuk mempercantik ruang tamu. Anda bisa memulainya dari bagian dinding, perabot, dan printilan lainnya. Semuanya membentuk suatu harmoni desain interior yang perlu dipikirkan konsepnya dengan matang. Berikut beberapa tips yang sayan untuk Anda lewatkan terkait dekorasi ruang tamu

Tips Dekorasi Ruang Tamu
Agar Anda maupun tamu merasa betah, tidak ada salahnya melakukan dekorasi yang dimulai dari dekorasi dinding ruang tamu. Mengapa dimulai dari dinding? Seperti yang Anda lihat di sekitar rumah, elemen dinding lah yang mendominasi. Dengan dekorasi dinding ruang tamu dijamin akan langsung terlihat perubahannya. Namun, tak hanya dinding saja sebab masih banyak elemen lain yang perlu diperhatikan. Mari belajar bersama pada tips di bawah ini ya.

1. Tema Ruang Tamu
Pertama, menentukan tema ruang tamu. Berawal dari konsep yang matang, nantinya eksekusi dekorasi akan mudah. Tema ruang tamu yang Anda pilih bisa disesuaikan dengan konsep rumah ya. Ruang tamu dengan konsep yang sesuai dengan rumah akan tampak seimbang tentunya. Nah, nantinya Anda juga akan terbantu untuk memilih perabot di ruang tamu karena sudah memiliki tema.

2. Jenis Perabot
Kedua, memilih perabot. Ruang tamu juga termasuk dalam salah satu ruangan yang penting di dalam rumah. Oleh sebab itu, sebaiknay Anda memperhatikan pemilihan perabot. Pemilihan sofa yang lembut atau kursi rotan estetik nan nyaman jadi kunci agar tamu bisa menikmati momen berbincang dengan pemilik rumah. Untuk pemilihan meja, pilih meja dengan ketinggian yang sesuai dengan tempat duduk ya supaya tamu makin nyaman.

3. Aroma atau Wewangian
Ketiga, menaruh aroma atau wewangian. Hal ini terkesan remeh tetapi penting. Menaruh aroma wewangian bisa mempercantik suasana pada ruang tamu loh. Sebagai pilihan, Anda bisa menggunakan pengharum ruangan atau minyak essential. Aroma di dalam ruang tamu dijamin dapat membuat siapapun betah berlama-lama di sana. Tipsnya, gunakan aroma yang sesuai dengan kepribadian Anda. Alasannya? Tentu karena rumah adalah cerminan pemiliknya.

4. Layout Ruang Tamu
Keempat, mengatur layout ruang tamu. Anda perlu mengatur layout agar tamu tidak kebingungan ketika hendak duduk. Penempatan kursi pada ruang tamu menjadi kunci keberhasilan. Penting untuk diperhatikan bahwa jarak tempat duduk dan meja harus pas. Hal ini ditujukan agar ketika tamu hendak mengambil minuman maupun makanan ringan tidak perlu menggunakan tenaga ekstra.

5. Dinding Ruang Tamu
Kelima, dekorasi dinding ruang tamu. Last but not least, dekorasi dinding sangat diperlukan untuk membuat ruangan ini menjadi lebih memukau. Ada beberapa pilihan material dekorasi. Di antara banyak pilihan, Anda bisa mencoba dekorasi dinding ruang tamu menggunakan 3D Wall Panel dari Mosaicart.

3D Wall Panel memiliki berbagai macam motif yang dapat dipilih sesuai konsep ruang tamu impian. Nah dengan menggunakan wall panel dari Mosaicart, ruang tamu Anda akan memukau banyak mata yang melihatnya karena berbeda dari ruang tamu lainnya.

Baca Juga: Selain Keramik, Ini 5 Material Dinding Kamar Mandi untuk Anda

Nah itu dia 5 tips yang bisa Anda aplikasikan. Harapannya ruang tamu Anda akan terlihat semakin menakjubkan. Selain itu, tamu Anda juga akan merasa betah berlama-lama di dalam ruang tamu. Menurut Anda, mana tips yang paling bermanfaat? Tulis di kolom komentar ya. Semoga berhasil.

***