Pentingkan Brand Awareness terhadap Sebuah Produk?

Buat menggapai tingkatan brand awareness yang besar pasti saja hendak memakan waktu yang lumayan lama, tetapi dengan strategi yang baik pasti dapat mempersingkat waktu yang diperlukan.

Kamis, 21 April 2022 | 11:14 WIB
0
46
Pentingkan Brand Awareness terhadap Sebuah Produk?
https://www.dreambox.id/

Apa Yang Membuat Brand Awareness Penting?

Brand awareness mempunyai kedudukan penting untuk bisnis sebab sanggup tingkatkan minat  pembelian sebuah produk. Kenapa demikian? Sebab terus menjadi seorang mengidentifikasi serta mengingat suatu merk produk, hingga mungkin seorang memercayakan jasa ataupun produk yang dijual meningkat. Perihal ini hendak mendesak seorang buat membeli jasa ataupun produk tersebut.

Baca Juga: Ketahui 4 Tingkatan Dalam Brand Awareness!

Jadi perihal yang awal kali timbul dalam benak konsumen kala hendak membeli suatu merupakan tujuan dari berartinya brand awareness. Brand awareness sendiri mempunyai 4 tingkatan tahapan dalam suatu bisnis, yang antara lain merupakan:

1. Unaware Brand

Tingkatan awal yang nyatanya dilalui suatu bisnis merupakan unaware brand( tidak mengidentifikasi merk). Dimana konsumen tidak ataupun belum menyadari terdapatnya sesuatu merk.

2. Brand Recognition

Keahlian konsumen dalam mengidentifikasi sesuatu produk kala mereka memandang produk tersebut ialah penafsiran dari brand recognition( pengenalan merk). Perihal ini tidak cuma dipicu sebab nama merk yang digunakan saja, tetapi pula sebab tampilan visual produknya, logo, serta warna yang digunakan.

3. Brand Recall

Bila konsumen sudah mengingat nama suatu merk cuma bersumber pada jenis tipe produk ataupun cuma memandang secara sekilas, ini maksudnya merk tersebut sudah terletak dalam tingkatan brand recall. Kala sesuatu merk sudah terletak di tingkatan ini, hingga konsumen sudah mempunyai ingatan menimpa merk tersebut.

Misal, dikala seorang hendak membeli sesuatu produk pembersih lantai, orang tersebut mungkin besar nyatanya hendak memilah buat membeli produk dengan merk yang tidak asing serta telah terdapat diingatanya.

4. Top- Of- Mind Awareness

Top- of- mind awareness ialah tingkatan dimana merk yang awal kali diingat kala konsumen memikirkan jenis sesuatu produk yang bisa diingat kembali secara otomatis tanpa dorongan.

Terus menjadi merk Anda dikenali konsumen, hingga keberlangsungan bisnis Anda juga hendak terus menjadi baik. Dikala suatu merk sudah sukses masuk ke dalam benak seorang dibanding merk yang lain, hingga merk tersebut memperkecil energi saing yang terdapat. Sebab mayoritas konsumen hendak membeli suatu produk ataupun jasa dari merk yang sudah mereka kenali.

Baca Juga: Ingin Design Logo Perusahaan Anda Lebih Bermakna? Ikuti 8 Tips Berikut

Seperti itu 4 tingkatan brand awareness dalam suatu bisnis. Buat menggapai tingkatan brand awareness yang besar pasti saja hendak memakan waktu yang lumayan lama, tetapi dengan strategi yang baik pasti dapat mempersingkat waktu yang diperlukan. Jika Anda kesulitan dalam menentukan strategi brand awareness, Anda bisa percayakan kepada digital agency.

***