Ingin Design Logo Perusahaan Anda Lebih Bermakna? Ikuti 8 Tips Berikut

Banyak desainer logo menyangka kalau suatu logo baru hendak nampak menarik sehabis diberi warna.

Kamis, 14 April 2022 | 11:19 WIB
0
40
Ingin Design Logo Perusahaan Anda Lebih Bermakna? Ikuti 8 Tips Berikut
dreambox.id

Cermati 8 Hal ini sebelum Membuat Logo Perusahaan

Untuk Anda yang lagi berencana membuat logo industri, terdapat sebagian perihal yang wajib dicermati saat sebelum buatnya seperti

1. Kenali Brand Dengan Baik

Anda wajib memahami brand Anda dengan baik buat membuat logo yang efisien. Anda perlu memahami visi serta misi brand Anda secara jelas dan kepribadian konsumen yang disasar supaya bisa memastikan elemen logo semacam apa yang cocok.

2. Sanggup Gambarkan Bukti diri Perusahaan

Seluruh elemen pada logo industri harus mampu menggambarkan identitas perusahaan. Misalnya, bila produk bisnis Anda minuman kopi, Anda dapat memakai foto biji kopi ataupun cawan kopi selaku logo industri Anda.

3. Seleksi Warna serta Font yang Sesuai

Jangan asal memilah warna dalam membuat logo industri. Seleksi yang cocok dengan bukti diri industri. Ingat masing- masing warna bisa berikan dampak emosi yang berbeda kepada sang pelihat. Warna merah misalnya identik dengan gairah, semangat serta agresivitas. Begitu pula dengan memilah font, wajib cocok pula. Misalnya, bila produk Anda merupakan mainan anak hingga dianjurkan memakai handwritten font sebab sasaran konsumennya merupakan kanak- kanak. Mereka pasti lebih tertarik memandang logo dengan font mirip tulisan tangan asli.

4. Seleksi Tipe Logo

Anda bisa memilah memakai tipe logo foto ataupun tulisan. Mana yang kira- kira sangat cocok buat menggambarkan bukti diri industri. Anda pula bisa memakai campuran keduanya. Tetapi, pasti hendak menghabiskan lebih banyak effort serta bayaran buat buatnya.

5. Desain Menarik

Seleksi desain logo industri yang unik serta tidak pasaran supaya menarik serta gampang diingat. Pakai pula konsep yang kekinian sehingga sanggup bersaing di pasaran.

6. Wajib Simpel

Yakinkan desain logo industri terbuat dengan sederhana. Umumnya logo yang sederhana terdiri dari 1- 2 warna, font, serta elemen yang lain. Bila sangat banyak, dikhawatirkan logo malah nampak sangat rumit, membingungkan serta susah diingat.

7. Desain Aplikatif

Buat desain logo industri yang aplikatif di bermacam dimensi perlengkapan promosi. Maksudnya, senantiasa nampak jelas serta menarik dikala diaplikasikan di perlengkapan promosi berdimensi besar semacam billboard ataupun yang berdimensi kecil semacam pulpen.

8. Wajib Senantiasa Menarik Walaupun Tidak Berwarna

Banyak desainer logo menyangka kalau suatu logo baru hendak nampak menarik sehabis diberi warna. Sementara itu, logo yang betul- betul efisien merupakan logo yang senantiasa nampak menarik walaupun belum diberi warna.

Jika Anda kesulitan membuat logo perusahaan, digital agency dapat menjadi pilihan dalam menyelesaikan permasalahan Anda. Pilihlah Agency yang dappat dipercaya dan sudah berpengalaman dibidangnya.

***