Irene Kehilangan 22 Rating Poin di Singapura, Malah Berkah bagi Medina Warda Aulia

IM Medina Warda Aulia yang memilik Elo rating 2374 menjadi pecatur wanita nomor satu Indonesia saat ini tanpa perlu harus capek-capek bertanding karena hasil buruk Irene di Singapura ini.

Minggu, 19 Juni 2022 | 09:18 WIB
0
271
Irene Kehilangan 22 Rating Poin di Singapura, Malah Berkah bagi Medina Warda Aulia
Irene Kharisma Sukandar (Foto: SCF)

Pecatur kebanggaan Indonesia yang mengikuti turnamen Lim Kok Ann Invitational di Singapura, IM Irene Kharisma, tampil sangat menyedihkan dengan menempati peringkat ke-10 dari 10 peserta setelah hanya mencetak 1½ poin hasil dari 3 kali remis, 6 kali kalah tanpa pernah menang.

Akibat pencapaian itu Irene kehilangan 22 poin rating dari 2395 menjadi 2373. Ini menjadi salah satu hasil turnamen terburuk yang pernah diikuti Irene di sepanjang karier caturnya.

Menariknya lagi, melihat IM Medina Warda Aulia yang memilik Elo rating 2374 menjadi pecatur wanita nomor satu Indonesia saat ini (meski untuk sementara waktu tentunya) tanpa perlu harus capek-capek bertanding karena hasil buruk Irene di Singapura ini.

Tin Jingyao Juara

Dalam turnamen yang digelar di negeri jiran ini Pecatur tuan rumah Singapura yang baru saja meraih gelar Grandmaster, IM Tin Jingyao, tampil sebagai juara Lim Kok Ann Invitational GM 2022 dengan membukukan 7 poin dari sembilan babak.

Tin Jingyao unggul satu poin penuh dari pecatur Filipina IM Oliver Dimakiling di peringkat dua dengan torehan 6 poin.

***