Serunya Idzan Cup 3.0, Bangun Kesadaran Masyarakat untuk Hidup Sehat

Kamis, 11 Mei 2023 | 16:49 WIB
0
94
Serunya Idzan Cup 3.0, Bangun Kesadaran Masyarakat untuk Hidup Sehat
Idzan Cup 3.0

Jakarta- Bulan Juni menjadi bulan yang paling penuh semangat bagi para pecinta olahraga. Alasannya hadir event olahraga yang bakal digelar di Jakarta dan menawarkan keseruan.

Jadi, selain memberikan sensasi berolahraga, event ini juga sekaligus menjadi ajang berwisata bagi para pesertanya. Bahkan, kamu yang tidak berpartisipasi pun masih bisa cari tahu serunya perhelatan lomba olahraga ini.

Salah satu event bagus yang bisa kamu nikmati yaitu Idzan Cup 3.0. Idzan Cup 3.0 merupakan wadah untuk event berkumpulnya relasi, teman dengan pendekatan kegiatan olahraga untuk membangun kesadaran untuk hidup sehat.

Kemudian event Idzan Cup juga menjadi benchmarking personal branding event yang bermanfaat untuk berbagai aspek kepemudaan ekonomi dan sportstainment.

Sekedar informasi, Idzan Cup 3.0 tahun ini diselenggarakan di Triboon Hub, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada 4 Juni 2023, pukul 14.00 WIB- 18.00 WIB.

Selain digelar secara langsung, bagi teman-teman yang kebetulan berada di luar kota atau tidak dapat datang karena ada urusan penting, kamu juga bisa menyaksikan secara online.

Yaitu, pihak panitia akan melakukan live streaming di Instagram idzancup dan YouTube goozonedigital untuk drawing bagan pertandingan dan grup mini soccer dan juga live streaming match badminton yang dilangsungkan.

Founder Idzan Cup Fildzan Zuliyansa mengungkapkan alasan dibuatnya event Idzan Cup 3.0.  Dirinya bersama timnya pun sangat antusias bahwa event tersebut berlangsung sukses.

“Sebenarnya untuk event Idzan Cup 3.0 ini baru dibuat lagi setelah 10 tahun. Saya terakhir buat Idzan Cup 2.0. Jadi saya sangat excited banget akhirnya 2023 ini saya semangat lagi untuk bisa menghadirkan Idzan Cup kembali,” tuturnya, kepada awak media, di Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Fildzan melanjutkan, ada yang berbeda dalam event kali ini, yakni scoop-nya lebih luas untuk pertandingannya, dimana sebelumnya untuk Idzan Cup 1.0 dan 2.0 hanya melangsungkan pertandingan futsal.

“Saat ini kita menghadirkan pertandingan mini soccer 7v7 dan badminton ganda campuran, ganda putra dan ganda putri,” ucapnya.

Pria murah senyum ini kembali mengatakan, sebenarnya dari awal dirinya membuat event Idzan Cup ini tidak ada niat mengundang sponsor. Namun, memang murni teman-teman.

Akhirnya, beberapa brand ikut berpartisipasi meramaikan event Idzan Cup tersebut dengan memberi berbagai macam support, baik sponsorship dan partnership.

“Yang ikut berpartisipasi Erha Dermatology, dengan tujuh brandnya yang support kita, ERHAIR, Acne Act, Truwhite, Age Corrector, Skinsitive, HisERHA, Perfect Shield. Kemudian ada AQUA, Footballmaters.id, Suba Shoescare, Andalasia Creative, Salya maintenance, dan Mr KIM Barbershop,” jelasnya.

“Alhamdulillah, dengan persiapan kurang dari 1,5 bulan, kita dapet sponsor-sponsor  dan partner yang supportif banget buat Idzan Cup. Dan masih ada beberapa sponsor yang masih dalam tahap pembicaraan dengan tim internal kita,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Fildzan menargetkan pemain dan pengunjung yang hadir bisa mencapai 250 orang. Bahkan, saat ini dari pemain saja sudah 170 orang yang confirm untuk berpartisipasti.

Menurutnya, dalam Idzan Cup 3.0 akan hadir banyak kuis dan doorprize, utamanya produk-produk dari sponsornya. Dan, menariknya juga hadir cukur rambut gratis bagi seluruh peserta maupun penonton yang mau dicukur.

“Syaratnya cukup ketat, karena syarat nya minimal dalam satu tim baik di badminton atau mini soccer harus ada yang kenal saya selaku founder, for free. Banyak yang nanya benefitnya buat saya, jelas networking. Karena itu penting buat saya yang pengusaha,” urainya melanjutkan.

Masih dari penuturan Fildzan, dalam event Idzan Cup 3.0 juga menghadirkan pertandingan non pro yang dibalut fun match.  Tetapi, setiap peserta harus memiliki skill individu mumpuni agar dapat menang jadi juara.

“Itu seru banget buat saya, karena sy memang pecinta kegiatan olahraga. Dan juga pastinya activity lain seperti akustikan musik, cukur rambur gratis, dan juga ada cardio dance setelah pertandingan badminton,” sambungnya.

Fildzan pun berharap event Idzan Cup 3.0 bisa melekat di hati masyarakat khususnya anak muda.

“Banyak, dapat banyak kenalan baru yang akhirnya jadi partner bisnis juga ternyata nama Idzan Cup juga cukup melekat di masyarakat khususnya anak muda, karena sosial media saat ini,” harapnya.

Terakhir, dirinya pun berharap ke depannya Idzan Cup 4.0 mampu memperlebar jangkauan peserta, memperbanyak sponsor untuk pastinya memberikan pengalaman (experience) dan benefit yang maksimal buat peserta.

“Juga syaratnya ga seketat sekarang, mungkin dipermudah seperti minimal kenal salah satu pemain yang pernah berpartisipasi di Idzan Cup. Jadi mungkin seperti Mlm On Good Ways ya hehe. Dan juga karena saya itu investor crypto. Mungkin bisa semua hadiah menggunakan mata uang digital nantinya. Dan satu lagi, semoga bisa tambah banyak cabang olahraga yang kita bisa lombakan,” jelasnya menutup pembicaraan.