Jangan Kendor, Jodi, Tinggal 3 Babak Lagi!

Tiga lawan terakhir Jodi adalah FM Dang Hoang Son dan IM Tran Minh Thang dari Vietnam kemudian IM Tin Jingyao dari Singapura yang juga mengincar norma GM terakhirnya di turnamen ini.

Sabtu, 28 Mei 2022 | 10:33 WIB
0
139
Jangan Kendor, Jodi, Tinggal 3 Babak Lagi!
Azarya Jodi Setyarki (Foto: Vietnam Chess)

Untuk bisa meraih norma GM di turnamen Hanoi GM Chess Tournament yang saat ini tengah berlangsung di Hanoi, IM Azarya Jodi Setyaki harus bisa meraih 6½ poin dari sembilan babak.

Pecatur berusia 24 tahun ini sekarang sudah membukukan 4 poin dari 6 babak hasil dari empat kali menang dan dua kali kalah.

Tiga lawan terakhir Jodi adalah FM Dang Hoang Son dan IM Tran Minh Thang dari Vietnam pada babak ke-7 dan 8 kemudian IM Tin Jingyao dari Singapura yang juga mengincar norma GM terakhirnya di turnamen ini.

Jika Jodi tampil bagus seperti saat menaklukkan pecatur tuan rumah GM Tran Tuan Minh pada babak keenam rasanya kita bisa berharap pecatur DKI ini akan membawa pulang norma GM itu ke Indonesia.

Pada Hanoi IM Chess Tournament, CM Aditya Bagus Arfan masih juga belum terkalahkan dengan torehan 4½ poin dari 6 babak. Pecatur berusia 16 tahun ini hanya butuh 2½ poin lagi untuk meraih norma IM keduanya.

Lawan-lawan Adit berikutnya adalah FM Roel Abelgas, Nguyen Phuoc Tam dan IM Michael Concio Jr. Semoga Adit bisa memanfaatkan peluangnya di sana.

***