Abimanyu Mishra Rebut Norma GM Kedua

Abimanyu tinggal membutuhkan 29 poin rating dan 1 norma GM lagi untuk menjadi GM termuda di dunia.

Selasa, 11 Mei 2021 | 10:03 WIB
0
243
Abimanyu Mishra Rebut Norma GM Kedua
Abimanyu Mishra (Foto: David Llada)

Pecatur AS berusia 12 tahun, IM Abimanyu "Abhi" Mishra benar-benar sedang on fire. Abhi kembali merebut norma GM keduanya di turnamen tertutup legendaris First Saturday GM Round Robin May 2021 bahkan satu babak sebelum turnamen itu berakhir dengan torehan 7 poin dari 8 babak.

Ini merupakan turnamen kedua Abhi berturut-turut di mana Abimanyu mencetak norma GM. Tampil mendominasi sejak babak pertama dengan menaklukkan tiga pecatur bergelar GM, Abhi berhasil menaikkan live ratingnya menjadi 2471. 

Sekarang Abhi tinggal membutuhkan 29 poin rating dan 1 norma GM lagi untuk menjadi GM termuda di dunia memperpendek rekor Sergey Karjakin yang sudah bertahan sejak tahun 2002 di usia 12 tahun 7 bulan.

Bocah cilik ini masih punya waktu hingga 5 September atau sekitar 4 bulan lagi untuk memecahkannya.

Abimanyu juga praktis memenangkan turnamen First Saturday GM Round Robin May 2021 karena ia sudah unggul dua poin dari peringkat dua di bawahnya. Abhi selanjutnya akan bermain di GM Round Robin Invitational juga di Hungaria mulai 13 Mei 2021.

Dalam gambar di bawah ini terlihat Abhi sedang berpose dengan Ayahnya Hemant Mishra yang sangat militan dalam mendukung karier catur anak lelakinya ini.

***