Tips Memilih Kaos Berkualitas, Berikut Ulasannya!

Beberapa jenis kaos yang biasa di jumpai dengan sablon digital printing ini diantaranya adalah kaos pantai full color, kaos racing, jersey futsal dan beberapa produk kaos olahraga.

Sabtu, 2 April 2022 | 13:57 WIB
0
121
Tips Memilih Kaos Berkualitas, Berikut Ulasannya!
images: freerangestock.com

Selain model kaos, tentu saja menjadi pertimbangan bagaimana sebuah kaos pria bisa dikatakan keren. Kali ini bagaimana memilih baju kaos pria keren dengan kualitas yang bagus akan dibahas secara penuh di sini.

1. Jenis Bahan

Saat sedang mencari kaos baik di toko atau tempat konveksi bahan kaos harus jadi pertimbangan utama dalam memilih mana yang paling nyaman untuk digunakan. Indonesia dengan iklim yang cenderung memiliki suhu panas ini akan sangat pas jika dipadukan dengan kaos berbahan cotton combed daripada jenis kaos lain.

Kaos cotton combed memiliki bahan dasar serat kapas asli yang akan terasa dingin dan mampu menyerap keringat lebih baik. Cotton combed juga memiliki pori-pori kaos yang cukup banyak tapi tidak terawang sehingga bisa menambah sirkulasi udara dan meningkatkan rasa dingin. Dengan kaos berbahan ini, berada di lingkungan panas pun bukan menjadi satu masalah lagi.

2. Cek Jahitan Kaos

Hal yang satu ini adalah hal dasar dalam penentuan kualitas kaos yang masih sering dilupakan saat ini. Mengecek jahitan kaos tentu akan berpengaruh pada ketahanan kualitas kaos dan juga kenyamanan saat dipakai. Jahitan yang tidak rapi sering kali terasa gatal bahkan menyebabkan ruam. Bagian yang perlu dicek diantaranya seperti bagian bawah kaos, kerah, dan sambungan bahu.

Kaos yang berkualitas bagus memiliki jahitan dengan jarak yang sama antar jahitannya dengan pola yang rapi, tidak banyak bergeser. Beberapa kaos bahkan dijahit dengan tipe jahitan double atau ganda yang membuat kaos tidak mudah rusak saat dicuci. Jika jahitan kaos yang akan dipilih cenderung renggang, biasanya saat dicuci jahitan tersebut akan mudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

3. Cek Kualitas Sablon (Jika Ada)

Saat ini banyak kaos distro dengan sablon huruf ataupun gambar yang biasanya hampir memenuhi seluruh bagian depan dan belakang kaos. Nah sablon pada kaos yang baik sebenarnya dapat dilihat dari ketahanan kaos itu sendiri dengan keunikan desainnya. Salah satu teknologi yang menghasilkan kualitas sablon adalah digital printing sublimasi yang lebih tahan lama. Hasil kaos sablon ini biasa disebut dengan jersey printing atau kaos full print.

Kaos yang disablon menggunakan teknologi printing ini akan tahan saat dicuci berkali-kali dan akan sangat lama untuk mengalami pecah. Sablon jenis ini juga memberikan kualitas yang sangat baik dari segi kecerahan, ketajaman, keawetan bahkan kehalusan teksturnya. Soal desain saat ini pada kaos ada yang suka sablon kecil ada juga yang bergambar besar, tergantung selera.

Beberapa jenis kaos yang biasa di jumpai dengan sablon digital printing ini diantaranya adalah kaos pantai full color, kaos racing, jersey futsal dan beberapa produk kaos olahraga.

Jadi itu dia beberapa model baju kaos pria keren saat ini dan bagaimana cara memilih yang berkualitas! Keberadaan fashion item yang satu ini meskipun sudah sangat sering ditemui tetapi tidak boleh diremehkan. Sekarang, waktunya menata kembali lemari kaos yang dimiliki.

***