Tim Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Paralayang di Serbia

Setelah meraih sukses di Serbia, tim paralayang dijadwalkan pulang dan akan langsung mengikuti ajang kejurnas yang juga merupakan ajang Pra PON di Sumedang, Jabar, 21 September.

Minggu, 22 September 2019 | 09:10 WIB
0
105
Tim Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Paralayang di Serbia
Paralayang (Foto: Bola.com)

Tim paralayang Indonesia berhasil menjadi juara umum pada perhelatan kejuaraan dunia paralayang akurasi (WPAC) di Serbia, yang berakhir Selasa (17/9/2019). Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang di Serbia.

Hasil itu diraih dari akumulasi pengumpulan poin para atlet Indonesia. Di kelompok perorangan putra, dua atlet menempati posisi 5 besar yaitu Irvan Winarya (posisi kedua) dan Jafro Megawanto (posisi ketiga bersama atlet Slovenia, Matjaz Sluga).

Sedangkan di kelompok perorangan putri, atlet Gita Rezky Yuanita Guntari menempati posisi keempat, diikuti Milawati Sirin di posisi kedelapan.

“Saya ikut bangga dengan usaha tim, dan berharap prestasi ini bisa menular untuk para penerus paralayang muda. Meski dengan keterbatas yang ada, tim mampu menunjukkan kelas terbaiknya,” ungkap Pelatih Timnas Paralayang Indonesia, Gendon Subandono kepada Sakabisa, Rabu (18/9).

Dia menambahkan, meski tidak meraih juara pertama, secara individu tim Indonesia merata kemampuannya. “Semua anggota menyumbang nilai terkecil. Selisih dengan tim China, 90 cm, cukup besar,” tambah Gendon.

Hasil di Serbia itu meneruskan dominasi atlet-atlet paralayang Indonesia di nomor akurasi atau ketepatan mendarat. Di nomor ini. Indonesia telah melahirkan juara dunia.

Setelah meraih sukses di Serbia, tim paralayang Indonesia dijadwalkan langsung pulang ke Indonesia, dan akan langsung mengikuti ajang kejurnas yang juga merupakan ajang Pra PON di Sumedang, Jabar, 21 September.

***

Keterangan: Tulisan ini sudah tayang sebelumnya di Sakabisa.com, situs etalase produk personal dan gaya hidup komunitas di Indonesia.