Pesona Perbukitan Indah di Amfoang, NTT.

Perpaduan bukit hijau dan hewan ternak di sekitar bukit semakin menambah keindahan perbukitan Amfoang ini.

Senin, 11 Mei 2020 | 14:10 WIB
0
128
Pesona Perbukitan Indah di Amfoang, NTT.
Perbukitan indah di Amfoang. (Credit photo: Chezia ivon Saubaki)

Di banyak tempat di negeri ini, jawaban atas segala misteri jamak terkubur di gunung, sungai, gua, dan sesekali bukit. Tuhan memang menulis rahasia diam-diam di mana-mana. Di punggung kabupaten Kupang, kemegahan perbukitan pun seakan menunjukan keindahannya sebagai salah satu ciptaan Tuhan yang patut disyukuri.

Dari Amfoang di kabupaten Kupang, terbentang hamparan perbukitan, hutan, gunung hingga air terjun sambung-menyambung hingga perbatasan Indonesia dan negara merdeka Timor Leste.

Perbukitan Amfoang merupakan perbukitan yang ditumbuhi oleh padang savana hijau yang dihiasi oleh hamparan rumput dengan pemandangannya yang sangat elok. Pemandangan alam ditempat ini sangatlah cantik dan mempesona. Tempat ini terletak di Amfoang, Kabupaten Kupang. Akses menuju lokasi bukit ini dapat ditempuh sekitar 1 hingga 2 jam dari Kota Kupang.

Mengunjungi bukit yang hijau nan asri ini, kalian akan dibuat terkagum-kagum oleh keindahan panorama di sekitarnya yang serasa berada di New Zealand. Tak jarang, gerombolan hewan ternak pun terlihat di sekitar kawasan bukit sedang mencari makanan.

Perpaduan bukit hijau dan hewan ternak di sekitar bukit semakin menambah keindahan perbukitan Amfoang ini. Bukit Amfoang juga merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati panorama alam di pagi hari.

***