Abimanyu Mishra Tembus Rating 2500

Mereka ke sana hanya dengan tiket sekali jalan dan masih belum tahu kapan mereka akan pulang ke AS.

Minggu, 13 Juni 2021 | 10:36 WIB
0
204
Abimanyu Mishra Tembus Rating 2500
Abimanyu Mishra (Foto: Hemat Mishra)

Bukan main memang pecatur muda AS berusia 12 tahun ini. Setelah memenangi babak keenam turnamen First Saturday tadi malam melawan WFM Zsoka Gaal, live rating Abimanyu Mishra telah menembus 2500.

Abhi juga telah mencetak dua norma GM dan hanya butuh satu norma lagi untuk bisa mencantumkan gelar itu di depan namanya sekaligus memecahkan rekor Sergey Karjakin sebagai peraih GM termuda di dunia 

Saat ini Abimanyu telah membukukan 4 poin dari enam babak. Jika Abhi mampu memenangkan tiga laga babak terakhir, maka dia akan mendapatkan norma GM terakhirnya. 

Tapi ini tidak mudah karena dia akan menghadapi tiga pecatur muda India yang sangat kuat CM Dey Shahil (2434), FM Anto Cristiano Manish (2349), dan Basak Souhardo (2382). Bagi yang menuduh mereka akan bermain mata berarti belum mengenal militannya pecatur India dan 29 tahun kiprah turnamen First Saturday.

Abimanyu dan ayahnya Hemant Mishra sudah menghabiskan 2 bulan waktunya di Hungaria.

Mereka ke sana hanya dengan tiket sekali jalan dan masih belum tahu kapan mereka akan pulang ke AS. 

"Begitu Abimanyu mencetak norma GM terakhirnya dan gelar GM sudah aman di tangannya, kami akan memesan penerbangan pulang keesokan harinya," kata Hemant.

***