Target Tercapai, Chelsie dan Ummi Rebut Emas Terakhir

Secara keseluruhan timnas catur Indonesia merebut 3 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:14 WIB
0
209
Target Tercapai, Chelsie dan Ummi Rebut Emas Terakhir
Chelsie dan Ummi (Foto: Gilang Riandi)

Di luar dugaan, IM Chelsie Monica Sihite dan WIM Ummi Fisabilillah bermain sangat bagus saat melumat tim beregu catur blitz Vietnam yang diperkuat oleh IM Le Thao Nguyen Pham dan WGM Nguyen Thi Mai Hung pada babak kedua SEA Games 2021 dengan skor 1½-½.

Chelsie bermain remis dengan Pham sementara Ummi menekuk Nguyen.

Pada babak terakhir tim beregu catur blitz Putri Indonesia masih tetap bermain bagus saat menghabisi tim beregu catur blitz Malaysia 1½-½.

Hasil ini membuat Chelsie Monica dan Ummi merebut medali emas dengan membukukan 6 poin terpaut 1 poin dari peraih medali perak Filipina. Medali perunggu menjadi milik Malaysia dengan 4 poin.

Dengan demikian misi tercapai, target 3 medali emas yang dicanangkan bisa dipenuhi. Kalau ada target tentu ada bonus, bukan?

Di sisi lainnya, Ummi menjadi satu-satunya pecatur Indonesia yang merebut 2 medali emas, satu lagi diraih Ummi dari nomor catur cepat Putri bersama IM Medina Warda Aulia. 

Dengan prestasi ini Ummi layak masuk tim putri Indonesia ke Olimpiade Catur 2022 di India tanpa seleksi.

Di nomor tim beregu catur blitz Putra yang menurunkan formasi GM Susanto Megaranto dan IM Muhammad Lutfi Ali berhasil meraih medali perak di bawah Vietnam emas dan Filipina perunggu.

Secara keseluruhan timnas catur Indonesia merebut 3 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

***