Tips Memilih Hotel untuk Liburan Keluarga

Kamis, 6 April 2023 | 15:41 WIB
0
130
Tips Memilih Hotel untuk Liburan Keluarga
image : kepogram.com

Apakah anda sedang merencanakan liburan atau mudik bersama seluruh keluarga anda? Jika ya, ada baiknya membaca tips memilih hotel terbaik berikut ini :

1. Layanan untuk anak-anak

Jika Anda bepergian dengan anak-anak, memilih hotel yang menyediakan mainan di dalam kamar sangatlah penting. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari rengekan anak-anak anda ketika merek ingin bermain.

2. Layanan Binatu

Mencuci pakaian selama liburan memang membosankan dan membuang-buang waktu. Sebaliknya, memilih hotel dengan layanan laundry untuk membuat perjalanan keluarga Anda semakin nyaman bukanlah catatan yang buruk.

3. Efisiensi biaya

Perjalanan keluarga bahagia terkadang sangat diperlukan untuk kegiatan olahraga, seperti Yoga, Gym atau mata pelajaran seperti Golf, Berenang dll. Namun, jika Anda tidak berhati-hati dan memeriksanya dengan cermat, sangat mungkin Anda akan dikenakan biaya untuk kegiatan tersebut. Beberapa hotel tidak memasukkan aktivitas ini sebagai layanan gratis, tetapi memerlukan biaya tambahan, jadi berhati-hatilah.

4. Wi-Fi internet gratis

Di era internet dan jejaring sosial yang eksplosif seperti saat ini, bepergian ke suatu tempat tanpa internet atau membayar biaya bisa dikatakan sebagai siksaan. Meskipun sebagian besar hotel kini memiliki koneksi wifi gratis di dalam kamar, namun sebaiknya Anda juga mengecek ulang sebelum memutuskan untuk memesan hotel di sana.

5. Hindari tempat yang bising

Apa yang lebih buruk jika hotel tempat Anda menginap berada di dekat diskotek atau lokasi konstruksi yang sedang dibangun? Mungkin Anda akan mengalami 'penyiksaan' pada malam hari jika hotel tidak memiliki kaca tempered, kaca kedap suara. Oleh karena itu, harap tanyakan kepada pihak hotel dengan hati-hati sebelum memutuskan untuk memesan kamar Anda!

6. Sarapan Pagi (breakfast)

Tidak ada yang lebih baik daripada menginap di hotel yang tarif kamar sudah termasuk makan pagi, apalagi kalau buffet, lebih enak lagi. Harap diingat hal ini sebelum memesan kamar hotel.

7. Layanan paket

Layanan paket profesional bergengsi dengan staf yang antusias dan berpengalaman akan membantu Anda dan keluarga mendapatkan perjalanan yang sempurna. Biasanya, paket tersebut sudah termasuk akomodasi plus tiket ke atraksi lokal terkenal. Pertimbangkan untuk membeli paket ini dengan hati-hati jika Anda belum memiliki rencana khusus untuk perjalanan Anda.

8. Hotel di dekat pantai

Alangkah baiknya jika hotel tempat istirahat keluarga Anda terletak tepat di tepi pantai. Dengan begitu, Anda bisa menikmati berenang, scuba diving, atau bahkan berselancar bersama keluarga tanpa harus khawatir harus bepergian jauh. Belum lagi, Anda dan keluarga juga berkesempatan untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam di laut tepat di hotel. Pilihan yang nyaman, bukan?

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan up todate, anda bisa mengunjungi hotel.co.id situs cari hotel

Demikianlah semoga bermanfaat..