Banyak Membantu Masyarakat, Dolpheen Hadirkan Jasa Layanan Mediasi Utang

Rabu, 17 Mei 2023 | 23:26 WIB
0
1366
Banyak Membantu Masyarakat, Dolpheen Hadirkan Jasa Layanan Mediasi Utang
Ilustrasi Dolpheen.

Jakarta- Cara melunasi hutang pinjaman online (pinjol) menjadi pengetahuan yang wajib dipahami bagi masyarakat yang kerap melakukan pinjaman online.  Karena itu, menarik membahas tentang cara melunasi hutang pinjol.

Hutang merupakan uang yang dipinjam dari orang lain. Tetapi terkadang, seseorang bakal melakukan pinjaman melalui internet yang disebut dengan pinjol dengan jaminan data-data pribadi.

Adapun data-data pribadi itu justru dapat menjadi bumerang, karena pihak penyedia pinjaman akan menggunakannya untuk mengancam. Hal ini menjadi tragedi tindakan pinjol.

Tindakan para penyedia jasa pinjaman online tersebut merupakan tindakan yang keliru dan melanggar hukum, dan seringkali dilakukan oleh pihak yang tidak terdaftar sebagai penyedia jasa pinjaman online di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), alias ilegal.

Karena itu, hindari melakukan pinjaman secara online dari situs online atau aplikasi yang tidak bertanggungjawab dan tidak dapat dipercaya.

Namun, jika terlanjur melakukan pinjaman secara online, maka lakukan sederet langkah di bawah ini. Berikut ulasan mengenai cara melunasi hutang pinjol.

Cara melunasi hutang pinjol dibutuhkan tekad yang kuat agar selalu disiplin dan konsisten. Pengorbanan yang dilakukan ini demi melindungi data pribadi yang dapat disalahgunakan pihak lain, dan lain sebagainya.

Untuk diketahui, Dolpheen merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Layanan Mediasi Utang dimana para Credit Consultant Dolpheen melakukan analisis kemampuan pembayaran  dari setiap Debtor (debitur).

Hal ini dilakukan agar Dolpheen dapat mengetahui seberapa besar kemampuan Debtor untuk membayar utang yang nantinya akan dilakukan mediasi kepada pihak kreditor (pemberi pinjaman).

Hutang yang dapat dibantu oleh Dolpheen antara lain kartu kredit (cc), Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan utang pinjol.

CEO Dolpheen Gebylyn Togo menjelaskan hingga saat ini Dolpheen mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat.

“Banyak Debtor yang terbantu dengan layanan jasa mediasi utang Dolpheen. Setiap harinya para Consultant Credit Dolpheen memberikan arahan agar para Debtor fokus mengumpulkan dana sehingga dapat membayarkan utang mereka,” ujar Geby kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Ia melanjutkan, masyarakat dapat mengunjungi website Dolpheen www.dolphen.id   atau Instagram resminya http://www.instagram.com/dolpheenid  untuk mengetahui informasi produk Dolpheen lebih jelas.

“Selain itu juga ada edukasi finansial, dapat melihat di Facebook Dolpheen Indonesia dan Instagram Dolpheenid,” tuturnya menambahkan.

Geby kembali mengatakan, Dolpheen juga memberikan layanan seperti mediasi dengan pihak penagihan (Debt Collector), mendapatkan potongan pembayaran denda utang hingga 100 persen, dan negosiasi pembayaran utang dengan pihak pemberi pinjaman

“Dolpheen memberikan layanan konsultasi pembayaran utang secara gratis. Dolpheen dapat menangani mediasi pinjaman online dengan nilai minimal Rp2 juta. Credit Consultant Dolpheen mendampingi Debtor dan memberikan pengarahan sampai waktu Debtor melunasi utang mereka,” paparnya sambil tersenyum.

Masih dari penuturan Gebby, ke depannya perusahaan Dolpheen berencana untuk memperluas cakupan produk pinjaman di mana layanan mediasi disediakan dan meningkatkan proses penilaian situasi keuangan klien.

“Sehingga klien yang memenuhi syarat dapat memperoleh keuntungan dengan rencana pembayaran individu yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dolpheen juga berencana untuk memperkenalkan pendidikan literasi keuangan, memperluas konsultasi gratis bagaimana menangani berbagai situasi kesulitan keuangan, dan bagaimana mempertahankan catatan kredit yang baik,” jelasnya menutup pembicaraan.